Mataram- Menpar Arief Yahya bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menjadi pemateri dalam Focus Group Discussion di hotel Aston Inn Mataram bertema Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital yang dimoderatori oleh Juru Bicara Presiden,Johan Budi.

Dalam acara tersebut, Menpar AY menyampaikan presentasi berjudul _Wonderful Indonesia Go Digital_. Menpar AY menyampaikan teori sekaligus contoh-contoh dalam komunikasi pemerintahan yang baik agar bisa meraih kepercayaan publik. “Kita harus menyampaikan data dari sumber primer yang diakui dalam standar global, sumber data itu jangan menggunakan opini pribadi tanpa data pendukung”.

Menpar juga menyampaikan pentingnya komunikasi publik agar tidak dianggap pencitraan. “Kinerja yang hebat dan berhasil dengan data yang dapat dipertanggungjawabkan merupakan komunikasi publik terbaik” ujar Menpar dengan memberikan contoh penghargaan yang diraih oleh Wonderful Indonesia dalam berbagai kompetisi internasional.

Postcomended   Panorama di Bawah Langit Pulau Samosir

Dalam paparannya, Menpar AY menjelaskan bagaimana digitalisasi komunikasi publik merupakan sebuah keharusan agar tidak ketinggalan zaman. Bercerita mengenai digitalisasi Kemenpar, Menpar memberikan contoh penyebaran informasi dari generasi muda bernama Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Menpar mengapresiasi Genpi yang menggunakan Media Sosial untuk menggerakkan isu Kepariwisataan Indonesia.

Postcomended   Buku 40 Tahun Alumni Swara Maharddhika

Share the knowledge