LDR juga punya manfaat bagi hubungan – http://www.yourtango.com/experts/susie-and-otto-collins/6-signs-your-long-distance-relationship-trouble

Hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut LDR (long distance relationship) merupakan fenomena yang banyak terjadi di kalangan generasi milenial. LDR banyak disesali namun juga ternyata menciptakan manfaat bagi pasangan yang menjalaninya.

Di era ini, LDR dapat lebih mudah dijalani karena terdapat berbagai jenis pilihan untuk saling menghubungi. Media sosial telah membuat segalanya jauh lebih mudah.Disitat dari berbagai sumber, berikut hal-hal positif bagi pasangan hubungan jarak jauh.

  1. Tetap punya me time

Beruntunglah para pelaku LDR, mereka masih memiliki kesempatan untuk mengenal, refleksi tentang diri, dan bersenang-senang sendiri. Me time sangat dibutuhkan bagi kesehatan jiwa.

  1. Tetap penasaran

Sebab oleh penasaran tentang kabar sang kekasih, komunikasi akan terus berjalan. Hal itu berdampak baik karena membiaskan diri dengan hubungan yang jujur.

  1. Ada kesempatan untuk travelling bersama

Hubungan jarak jauh mengharuskan salah satu pihak pergi untuk bertemu orang yang mereka cintai. Supaya lebih menyenangkan, pasangan bisa berlibur bersama sekaligus melepaskan rasa rindu.

  1. ‘Terpaksa’ membuat rencana jangka panjang

Kesempatan bertemu fisik membuat pasangan LDR harus membicarakan banyak hal tentang masa depan. Misalnya tentang kapan akan bertemu, di mana, dan sebagainya.

  1. Memiliki banyak hal untuk dibicarakan

Jarak yang jauh menciptakan ruang yang lebar di antara pasangan LDR. Hal itu memantik diskusi yang lebih dalam tentang hal-hal keseharian, bahkan memancing kreativitas lebih. Hubungan LDR bisa jadi membuat manusia lebih produktif, misalnya dengan menulis, melukis, dan sebagainya, demi menyampaikan perasaan.

  1. Selalu menanti waktu bersama

Pasangan LDR selalu menanti saat bertemu dengan pasangan. Rasa senang dan gembira setiap bertemu atau berkomunikasi melalui video call dengan pasangan, misalnya, merupakan sesuatu yang membuat kebahagiaan tetap terawat.

Relasi yang dipisahkan jarak tidak selamanya buruk. LDR dalam beberapa kasus bahkan memicu produktivitas lebih bagi masing-masing individu.***

Share the knowledge