George Weah (kredit foto: Reuters)

Mantan pemain AC Milan dan peraih Balon d’Or 1995, George Weah (51), dikabarkan telah terpilih menjadi Presiden Liberia. Sejumlah postingan netizen di media sosial sudah mengucapkan selamat atas terpilihnya Weah. Namun banyak juga yang masih sangsi.

Akun Instagram resmi Paolo Maldini menulis pada sekitar pukul 18 WIB menulis: Selamat kepada temanku George Weah yang telah memenangkan pemilu dan menjadi presiden baru untuk Liberia. Saya yakin bahwa manusia rendah hati dan dermawan yang saya kenal 20 tahun lalu akan menjadi pemimpin yang sempurna bagi rakyat dari negeri yang dicintainya. Semua dukungan dan cinta dari saya dan keluarga. 

Paolo Maldini adalah rekan main Weah selama Weah berlaga di AC Milan. Postingan Maldini ini disukai lebih dari 60 ribu netizen.

Postcomended   Presiden Jokowi Masuk 20 Besar Muslim Berpengaruh, SBY Pernah di 10 Besar

Dikutip dari standardmedia.co.ke, sampai pukul 00.00 WIB, belum ada keterangan resmi mengenai kemenangan Weah. Boleh jadi ini disebabkan komisi pemilihan umum Liberia memiliki aturan melarang adanya pengumuman.

Menurut situs ynaija, pemilik nama lengkap George Tawlon Manneh Oppong Ousman Weah ini sebelumnya sudah selalu memimpin perolehan suara atas lawannya, Joseph Boakai, yang adalah petahana Wakil Presiden Liberia.

Postcomended   Samsung, Perkasa di Tengah "Tradisi" Skandal Keluarga

Pemain Terbaik Dunia FIFA 1995 ini akan menggantikan Presiden Ellen Johnson Sirleaf, yang mengalahkan Weah pada pemilu presiden sebelumnya.

Dari Kompas, Weah bukan satu-satunya pesepak bola yang terjum menjadi politisi. Mantan pemain top dunia yang juga berkecimpung di dunia politik antara lain Pele dan Zico (Brasil), atau Rivera (Italia).***