Internasional

Mantan Istri Sylvester Stallone Melahirkan Anak Perempuan di Usia 54

(Health Magz)

Tak banyak perempuan di usia 50-an masih bisa hamil hingga melahirkan anak. Salah satu dari yang tidak banyak itu adalah aktris Brigitte Nielsen. Pada 22 Juni 2018, Nielsen melahirkan anak perempuan yang diberi nama Frida. Bagaimana seorang di usia setua itu masih bisa hamil?Bayi Frida yang dilahirkan dengan berat sekitar 2,6 kg di Los Angeles ini merupakan anak Nielsen dari suaminya, model Italia, Mattia Dessi (39). Namun bukan berarti semua dijalankan Nielsen dengan mudah, melainkan melalui perjalanan panjang dan sulit.

“Kami sangat gembira menyambut putri kami yang cantik ke dalam hidup kami,” kata Nielsen kepada PEOPLE. “Ini adalah jalan yang panjang, dan sangat berharga. Kami belum pernah lebih jatuh cinta lagi.”

Nielsen menjadi berita utama ketika ia mengungkapkan di Instagram empat minggu lalu bahwa di usianya yang ke-54, dia hamil anak kelima. Dia sudah memiliki empat anak lain, semua anak laki-laki: Raoul Meyer Jr (23), Douglas Meyer (25), Killian Gastineau (28), dan Julian Winding (34).

Postcomended   Berdamai dengan Penyebab Stress demi Kesehatan Jiwa

Nielsen, yang menikah dengan aktor Sylvester Stallone antara 1985-1987, menikahi Dessi pada Juli 2006. Frida adalah anak perempuan pertama mereka bersama.

Prosedur “In Vitro Fertilization”
Nielsen tidak sendirian dalam keputusan untuk memulai kehamilan di usia sangat tak muda lagi. Janet Jackson memiliki bayi di usia 50, Laura Linney melahirkan di usia 49, dan Halle Berry di usia 47. Bagaimana pasalnya kehamilan di usia di akhir 40-an ke atas?

Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, peluang seorang wanita untuk hamil mulai menurun bertahap pada usia 32. Penurunan makin meningkat setelah usia 37, sehingga membuat wanita sulit hamil dengan telurnya sendiri.

Para ahli memperkirakan bahwa setelah usia 50, peluang seorang wanita hamil dengan cara normal jatuh ke angka 1%. Apalagi kebanyakan wanita mengalami menopause dan berhenti menstruasi di sekitar usia 51.

Postcomended   BPJS dan Presiden Akan Digugat Karena Hentikan Penjaminan Obat Kanker Payudara

Karenanya, Nielsen diduga mendapat sedikit bantuan. Apalagi dia juga mengakui bahwa kelahiran anak perempuannya itu melalui perjalanan panjang dan sulit, tanpa menjelaskan lebih jauh maksudnya.

Dilansir laman Health, banyak wanita yang hamil di usia pertengahan 40 atau lebih tua melakukannya dengan “teknologi reproduksi yang dibantu”, istilah umum untuk prosedur “in vitro fertilization” (IVF).

Menurut laporan terbaru tentang IVF dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), beberapa wanita dapat menggunakan telur “segar” mereka sendiri, dan yang lain menggunakan telur yang sebelumnya dibekukan. Tetapi sebagian besar (71%) menggunakan telur donor untuk kesempatan yang lebih baik pada kehamilan yang sukses.

Dalam wawancara dengan PEOPLE pada 2008, Nielsen pernah mengatakan terbuka untuk kemungkinan mencari bantuan reproduksi. Kepada majalah “Hello!”, dia pernah mengatakan, ingin mencoba IVF. “Banyak sekali yang ingin ditanyakan (tentang IVF), tetapi jika mungkin, itu akan membuat paket kami lengkap,” ujar Nielsen.(***/PEOPLE/health)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top