Ten reasons why Maradona is still the craziest man in football ... The Telegraph858 × 536Search by image Ten reasons why Maradona is still the craziest man in football - Telegraph

Ten reasons why Maradona is still the craziest man in football … The Telegraph858 × 536Search by image Ten reasons why Maradona is still the craziest man in football – Telegraph

Diego Maradona (56) mendukung penggunaan video sebagai pembantu wasit, dan mengakui bahwa “gol tangan Tuhan”-nya tak akan disahkan andai saat Piala Dunia 1986 digelar sudah ada teknologi video. Teknologi yang dimaksud legenda Argentina ini adalah Video Assistant Referee (VAR) atau wasit video. VAR rencananya akan diaplikasikan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam laga perempat final antara Argentina dengan Inggris pada 31 tahun lalu itu, Maradona melesakkan bola ke gawang Peter Shilton menggunakan tangan kirinya.

Postcomended   Raih Green Platinum, The Nusa Dua Kian Fokus Kembangkan Destinasi

Maradona menyadari itu sehingga saat ditanya wartawan, dia mengatakan, “Kalau ada tangan di gol itu, maka itu adalah tangan Tuhan.”

“Jelas, saya selalu berpikir tentang gol itu setiap kali saya mengungkapkan dukungan pada penggunaan teknologi video itu,” kata Maradona kepada FIFA.com. Maradona mengakui bahwa gol itu tidak akan disahkan andai VAR sudah ada.

Postcomended   Bali Aman, Pembukaan Nusa Dua Fiesta dibanjiri pengunjung