Ms Marvel a.k.a Kamala Khan (kredit: wegotthiscovered.com)

Dulu, dalam meme-meme iseng, para superhero digambarkan sedang salat berjamaah. Kini khayalan tersebut bagai jadi kenyataan. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, dalam wawancara dengan BBC Arabik, mengisyaratkan debut film superhero Muslim pertamanya. Namun para ikhwan jangan kecewa jika superhero Muslim pertama Marvel ini adalah seorang akhwat (dan belum berhijab). Mungkin lebih tepat disebut: Superhero Muslimah!

Salah satu karakter yang belum diperkenalkan melalui Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah superhero Muslim Ms Marvel. Feige mengatakan bahwa Miss Marvel terinspirasi oleh Carol Danvers Captain Marvel. “Jadi penampilan film pertamamya kemungkinan akan mengikuti film Captain Marvel,” ujar Feige.

Kini kata Feige, penulis cerita sedang bersiap-siap untuk memperkenalkan Ms Marvel dalam waktu dekat. Dijelaskan Feige, dalam sejarah karakter, Ms Marvel awalnya adalah karakter Carol Danvers, yang akhirnya menjadi Kapten Marvel setelah versi laki-laki asli dari karakter tersebut terbunuh. Aktris Brie Larson mengambil peran Carol Danvers alias Captain Marvel.

Postcomended   Dari Dua Kantornya, 9GAG Lahirkan Akun Fenomenal di Internet

Dalam seri buku komiknya, Ms Marvel, alias Kamala Khan, adalah remaja Pakistan-Amerika berusia 16 tahun dari New Jersey. Dia adalah pahlawan Muslim pertama yang menjadi judul serialnya sendiri (titular) yang mencapai rak toko buku pada 2014 dan bahkan ditulis oleh seorang wanita.

Kehebatan Ms Marvel adalah tangannya yang bisa membesar bak gada. Volume pertama yang dikumpulkan dari seri ini, “Ms Marvel Volume 1: No Normal”, memenangkan Penghargaan Hugo 2015 untuk Cerita Grafis Terbaik.

Captain Marvel sendiri akan tayang di bioskop pada musim semi 2019 setelah tertunda dua kali gara-gara sibuk merilis “Spider-Man: Homecoming” dan penjadwalan selanjutnya dari “Ant-Man and The Wasp”, yang dirilis akhir tahun ini.

Postcomended   Perempuan Australia Dibui Setelah Meraup Uang Ratusan Juta dari Pura-pura Mengidap Kanker

Tidak jelas apakah Ms Marvel –sebagai Kamala Khan– akan muncul di Captain Marvel, tetapi diperkirakan bahwa ini tidak akan menjadi masalah. Feige mengatakan, Ms Marvel, pahlawan Muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel, pasti ada dalam karya ini. “Kami memiliki rencana untuk itu setelah kami memperkenalkan Captain Marvel ke dunia,” ujar Feige.

Karakter Captain Marvel adalah sosok yang dianggap direkrut untuk membersihkan kekacauan yang tersisa di akhir “Avengers: Infinity War”, ketika Thanos meledakkan alam semesta.

Film Captain Marvel yang berdiri sendiri akan memimpin karakter titular (karakter yang muncul dalam judul) ke dalam “Avengers 4” yang aat ini masih belum diberi judul. Tampaknya Ms Marvel belum akan muncul dalam film ini, karena sudah akan disiarkan pada Mei 2019.

Dengan film-film seperti Black Panther dan Wonder Woman yang mengobrak-abrik catatan box office, film-film superhero tidak lagi eksklusif tentang pahlawan pria kulit putih. Marvel Studios akhirnya mengembangkan film superhero yang dipimpin perempuan.(***/dailymail/hellogiggles)

Share the knowledge