Luar Biasa! Sebuah Game NES Super Langka Terjual Hingga Rp 500 ... DuniaGames1000 × 555Search by image Sebuah Game NES Super Langka Terjual Hingga Rp 500 Juta! Riska; 21 July 2017. stadium event - nes 2.jpg

Luar Biasa! Sebuah Game NES Super Langka Terjual Hingga Rp 500 … DuniaGames1000 × 555Search by image Sebuah Game NES Super Langka Terjual Hingga Rp 500 Juta! Riska; 21 July 2017. stadium event – nes 2.jpg

DKOldies, seller game berbasis di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) raup ratusan juta rupiah setelah menjual game langka Super Mario Bros di eBay. Padahal semula dia tak tahu bahwa game tersebut langka. Game tersebut, yang masih tersegel, terjual seharga 30 ribu dolar AS atau sekitar Rp 400 juta. Super Mario Bros memang tidak ada matinya, khususnya untuk generasi yang pernah muda di 1980-an akhir dan 1990-an, terlebih untuk para kolektornya.

Menurut CEO DKOldies, Drew Steimel, perusahaannya memutuskan untuk menaruh sebuah copy game Super Mario Bros yang dirilis pada 1985 di eBay pekan lalu. Dia tidak mengetahui game itu ternyata langka. Steimel membuka dengan harga sangat murah, 1 sen dolar AS.

Postcomended   Kontroversi Fidget Spinner: Dari Bahaya Tersedak hingga Merusak Konsentrasi

Beberapa jam sebelum lelang ditutup, harganya sudah melonjak hingga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 80 juta. “Menit terakhir (harganya) mulai menanjak naik,” kata Steimel seperti dikutip Kompas dari Mashable.

Dan dalam 10 detik terakhir harganya sudah meningkat dari 6.000 dolar AS ke 30.000 dolar AS. Steimel mengungkapkan ini merupakan game termahal yang berhasil dilelang DKOldies.

Postcomended   5 November dalam Sejarah: Parker Bersaudara Mengeluarkan Permainan Monopoli

Diceritakan Steimel game Super Mario Bros langka tersebut –dan beberapa judul game NES (Nintendo Entertainment System) lainnya yang tampak baru dan belum dibuka bungkusnya– dibiarkan tergeletak begitu saja di kantornya.

Share the knowledge