Bitcoin as Trend Setter: Warren Buffett on Why Money M... | News ... CoinTelegraph725 × 483Telusuri gambar Bitcoin as Trend Setter: Warren Buffett on Why Money Management is Expensive & Inefficient

Bitcoin as Trend Setter: Warren Buffett on Why Money M… | News … CoinTelegraph725 × 483Telusuri gambar Bitcoin as Trend Setter: Warren Buffett on Why Money Management is Expensive & Inefficient

Mata uang digital Bitcoin terus terjun di tengah kekhawatiran bahwa negara-negara dapat melarangnya diperdagangkan. Sejauh ini negara-negara yang Siqp melarang Bitcoin adalah Cina dan Korea Selatan. Sementara ndonesia hanya mengimbau keras. Apalagi belum lama ini salah seorang manusia terkaya di dunia telah meramalkan nasib Bitcoin akan berakhir buruk.

Setiap mata uang tunggal, yang mencakup bitcoin maupun pendatang baru seperti ethereum dan riak– telah merosot sekitar 10 persen pada hari terakhir. Penurunan ini karena harga yang sudah rendah, setelah aksi jual yang signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Harga yang merosot ini didukung sejumlah pemerintah yang melarang atau setidaknya menindak perdagangan mata uang kripto. Korea Selatan (Korsel) maupun Cina misalnya, telah menyarankan dalam beberapa hari ini bahwa mereka dapat melarang atau setidaknya membatasi perdagangan dalam mata uang.

Seperti dilansir TheIndependent, Rabu (17/1/2018), Bitcoin telah jatuh mendekati 10.000 dolar AS, yakni turun lebih dari 10 persen dalam 24 jam terakhir. Itu adalah penurunan yang nyata dari harga tertinggi pada Desember 2017, ketika harga mencapai hampir 20.000 dolar AS dan telah melonjak 2.000 persen sepanjang tahun lalu.

Menurut situs Coin Market Cap, setiap mata uang kripto di 20 teratas oleh market cap telah jatuh. Penurunan tersebut dimulai pada Selasa setelah anggota parlemen keuangan paling senior Korsel mengatakan bahwa negara tersebut secara serius mempertimbangkan untuk melarang perdagangan mata uang digital tersebut sepenuhnya.

Andreessen vs. Buffett: Is bitcoin a miracle or mirage? CNBC.com530 × 555Telusuri gambar Buffett: Is bitcoin a miracle or mirage?

Andreessen vs. Buffett: Is bitcoin a miracle or mirage? CNBC.com530 × 555Telusuri gambar Buffett: Is bitcoin a miracle or mirage?

Dia mengatakan bahwa pemerintah telah menyetujui beberapa rencana termasuk memaksa orang untuk menggunakan nama sebenarnya saat melakukan perdagangan, namun juga mempertimbangkan larangan lengkap sebagai “opsi langsung”.

Sebelumnya, salah seorang manusia terkaya di dunia, Warren Buffett, telah memperingatkan bahwa ledakan Bitcoin akan “sampai pada akhir yang buruk”.

Ketua dan CEO Berkshire Hathaway ini telah bergabung dengan paduan suara yang mengritik mata uang digital, yang mengalami kenaikan bagai roller coaster di ujung 2017.

Preston Pysh on Twitter:

Preston Pysh on Twitter: “Billionaire Tip: “As we look ahead into the next century, #LEADERS will be those who empower others.” – Bill Gates http://t.co/sCCXkzXjJo” twitter.com450 × 264Telusuri gambar “Billionaire Tip: “As we look ahead into the next century, #LEADERS will be those who empower others.” – Bill Gates”

 

Postcomended   Seabad dari Sekarang, Asteroid sebesar Gedung Empire State Mengancan Bumi

Berbicara kepada CNBC, pria yang disebut Oracle of Omaha ini mengatakan: “Dalam hal mata uang kripto darurat, umumnya, saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa mereka akan sampai pada akhir yang buruk.”(***/theindependent/telegraph)