https://hacked.com/bitcoins-correction-deepens-as-prices-drop-1000-from-recent-high/

https://hacked.com/bitcoins-correction-deepens-as-prices-drop-1000-from-recent-high/

Mata uang kripto (cryptocurrency) turun tajam untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari 24 jam, tenggelam ke level terendah dalam sembilan bulan terakhir di tengah kekhawatiran bahwa upaya adopsi yang lebih luas aset digital ini akan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Kekhawatiran atas ketidakpastian aturan mata uang digital telah membuat menteri keuangan dari 28 negara Uni Eropa (UE) berkumpul untuk membicarakannya, Jumat (30/8/2018) pekan lalu.

Bitcoin, cryptocurrency terbesar, jatuh hingga 9,8 persen dan diperdagangkan pada 6.480 dollar AS, turun 6,8 persen, pada pukul 10 pagi di New York, Kamis (6/9/2018), menurut indeks harga komposit Bloomberg. Indeks Crypto Galaxy Bloomberg, alat pengukur aset digital terbesar, juga mencatat beberapa penurunan sebelumnya, ketika diperdagangkan di dekat level terendah sejak November 2017. Mata uang kripto pesaingnya, Ripple, Ethereum dan Litecoin, juga tergelincir.

Letupan cryptocurrency yang mempertaruhkan basis pengguna yang makin berkembang untuk mendorong harga, telah menghadapi serangkaian kekecewaan baru-baru ini. Business Insider seperti diteruskan laman Bloomberg, melaporkan Rabu (5/9/2018) bahwa Goldman Sachs Group Inc. menarik kembali rencana jangka pendek untuk mendirikan meja perdagangan mata uang kripto.

Postcomended   Korea Selatan Ikuti Cina Larang Aktivitas Penawaran Perdana Bitcoin

Ini terjadi setelah keputusan bulan lalu oleh regulator AS untuk menolak putaran lain dari proposal dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin. Pada saat yang sama, pecandu mata uang kripto tertarik pada janji asli Bitcoin tentang anonimitas dan kebebasan dari kontrol pemerintah, namun mendapat pukulan ketika pada Selasa (4/9/2018) platform perdagangan veteran Erik Voorhees, ShapeShift AG, mengatakan akan mulai meminta informasi pribadi para pengguna.

Postcomended   Google Cekal Aplikasi Penambang Mata Uang Kripto dan Aplikasi Senjata Api

Informasi pribadi pengguna ini merupakan bagian dari pengawasan atas platform perdagangan cryptocurrency yang telah berkembang seiring dengan penggunaannya, di tengah kekhawatiran tentang praktik pencucian uang dan perlindungan terhadap pelanggan.

Sementara banyak bank dan investor institusional mencelupkan jari-jari kaki mereka ke dunia cryptocurrency, kekhawatiran atas segala sesuatu mulai dari manipulasi pasar hingga ketidakpastian peraturan telah mencegah adopsi institusional atas mata uang ini.

Karenanya pada Jumat (30/8/2018), menteri keuangan dari 28 negara anggota UE dijadwalkan membahas tantangan yang ditimbulkan oleh semakin populernya aset digital ini dan apakah aturannya harus diperketat.

Nilai pasar mata uang virtual yang dilacak oleh CoinMarketCap.com, telah merosot sekitar 75 persen dari puncaknya Januari menjadi sekitar 205 miliar dollar AS.***

 

 

Share the knowledge