Gejala Unik Serangan Jantung pada Wanita - Health Liputan6.com Health Liputan6.com640 × 360Search by image 8 Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Gejala Unik Serangan Jantung pada Wanita – Health Liputan6.com Health Liputan6.com640 × 360Search by image 8 Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Penyakit hati alias liver menyalip penyakit jantung sebagai penyebab utama kematian dini pada 2020 mendatang, ungkap sebuah studi terbaru. Ini terutama dikaitkan dengan meningkatnya kebiasaan minum alkohol. Memanjakan diri dengan minuman keras dan potongan kecil kue pai, bisa menimbulkan konsekuensi mematikan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Lancet Medical Journal, penyakit hati akan menyalip penyakit jantung pada 2020 dan faktor-faktor seperti asupan alkohol dan obesitas, harus disalahkan

Dengan memperkirakan berapa banyak tahun-tahun kehidupan produktif akan hilang akibat dua penyakit tersebut, penelitian tersebut menemukan bahwa 80.000 akan mati karena penyakit liver dibandingkan dengan 76.000 mati karena penyakit jantung.

Postcomended   "The Salt Fix" Bilang, Garam Bukan Biang Hipertensi

Terlebih lagi kematian ini dianggap terlalu dini pada banyak orang yang meninggal di usia paruh baya. “Ini orang-orang yang masih muda dan setengah baya. Saya melakukan pengamatan sekitar dua sampai tiga minggu yang lalu dan sepertiga pasien masih berusia di bawah 40 tahun,” ujar Profesor Nick Sheron, seorang ahli hati dari Universitas Southampton yang terlibat dalam penelitian tersebut kepada Daily Mail.

“Angka mengejutkan yang disorot menunjukkan bahwa kita menghadapi krisis penyakit hati,” imbuh Sheron.

Sakit Jantung sakitjantung.net360 × 298Search by image Cara Pesan Obat Sakit Jantung Herbal, Tradisional & Alami

Sakit Jantung sakitjantung.net360 × 298Search by image Cara Pesan Obat Sakit Jantung Herbal, Tradisional & Alami

Seperti diketahui, salah satu penyebab penyakit hati atau liver adalah kebiasaan minum minuman keras atau alkohol. Bagaimana alkohol bisa merusak hati?

Postcomended   Minggu ke-4 sampai ke-10, Masa Krusial Pembentukan Bibir

Ketika Anda menenggak minuman alkohol, cairan ini akan diserap ke dalam aliran darah. Alkohol dalam konsentrasi tinggi akan melewati organ hati sebelum beredar ke seluruh tubuh. Di dalam organ hati terdapat sel-sel mengandung enzim yang bertugas mengubah zat alkohol menjadi air dan karbondioksida agar tidak berdampak negatif pada bagian tubuh lain.

Dilansir situs Alodokter, setiap kali terekspos oleh zat alkohol, beberapa sel hati akan mati. Namun hati adalah organ yang tangguh. Hati mudah memproduksi sel-sel baru.

Tapi kemampuan hati yang bisa meregenerasi sel ini akhirnya akan terganggu ketika seseorang terus-menerus mengonsumsi alkohol dalam jangka panjang. Hasilnya hati tidak bisa memproduksi sel-sel baru yang mengakibatkan hati menjadi rusak parah.(***/Independent/alodokter)

Postcomended   Mengunyah Lebih Lama Akan Membuat Otak Memberi Sinyal Kenyang

 

 

Share the knowledge