Egy Maulana Vikri pemain muda yang masuk 60 pemain muda terbaik ... perpusta756 × 397Search by image Egy Maulana Vikri pemain muda yang masuk 60 pemain muda terbaik versi The Guardian - PERPUSTA

Egy Maulana Vikri pemain muda yang masuk 60 pemain muda terbaik … perpusta756 × 397Search by image Egy Maulana Vikri pemain muda yang masuk 60 pemain muda terbaik versi The Guardian – PERPUSTA

Media Inggris ternama, The Guardian, mengidentifikasi 60 pemain terbaik di dunia yang lahir pada tahun 2000. Dalam daftar itu, masuk nama pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri. Egy dimasukkan setara dengan pemain remaja lain yang sudah merumput klub-klub top Eropa. Dalam daftar ini, Egy satu-satunya remaja asal Asia Tenggara.

Dalam deskripsi mengenai Egy di laman situs media tersebut, dijelaskan bahwa pesepakbola Tanah Air ini tidak sedang merumput di klub manapun. Spesialis gelandang serang ini lahir pada Juli 2000.

Postcomended   PSG Raup Rp 16 Miliar Sehari dari Pejualan Jersey Neymar Seharga Rp 1,6 Juta

Egy disebut baru saja menyelesaikan kejuaraan di bawah 18 tahun 2017 di Asia Tenggara sebagai pencetak gol terbanyak. “Delapan gol Egy ini, membuat negaranya yang mencintai sepakbola ini menjadi cukup bergairah,” tulis The Guardian.

Penampilannya telah membuat dia dijuluki “Egy Messi”. Dribbling, kecepatan, dan ketenangannya mengolah bola benar-benar mengesankan. Pemilik nomor punggung 10 ini dinobatkan sebagai pemain terobosan pada turnamen Toulon bulan Juli lalu.

Dia juga tampil dengan baik untuk kompetisi di bawah 19 tahun melawan tim B Espanyol dalam pertandingan persahabatan bulan Juli dan disebut “luar biasa” oleh pelatih tim Spanyol, David Gallego.

Postcomended   Mengintip Isi Garasi Cristiano Ronaldo

Gallego mengatakan, jika Egy menambah upayanya dengan sedikit lebih defensif pada permainannya, maka dia dapat melakukan apa yang dia bisa lakukan dengan jauh lebih baik.

Dalam daftar tersebut juga terdapat nama bocah ajaib Brasil yang sedang dipinjamkan Real Madrid ke Flamengo: Vinicius Junior. Gelandang serang kelahiran 12 Juli 2000 itu direkrut Real Madrid dengan nilai fantastis 45 juta euro (Rp 713 miliar).

Transfer Vinicius ke Real Madrid akan efektif per 12 Juli 2018 atau ketika dirinya genap berusia 18 tahun. Selain Vinicius Junior, pemain muda asal klub top lain yang ada dalam daftar ini adalah kiper Alessandro Plizzari (AC Milan, dipinjam Ternana) dan Moise Kean (Juventus, dipinjam Verona).(***/TheGuardian/Kompas)

Postcomended   Djadjang Nurdjaman "Membelot" ke Klub Musuh Bebuyutannya

Share the knowledge