Media Terheran-heran Gedung Putih Gunakan “Enter Sandman” pada Acara Resmi Kepresidenan

Media Terheran-heran Gedung Putih Gunakan “Enter Sandman” pada Acara Resmi Kepresidenan

Internasional
Share the knowledge

Presiden AS, Donald Trump, menganugerahkan penghargaan Medal of Freedom kepada mantan atlet baseball peraih penghargaan Hall of Fame, Mariano Rivera, di Washington, Senin (16/9/2019). Menjadi masalah bagi pecinta Metallica karena Trump dan Rivera berjalan ke ruangan diiringi lagu “Enter Sandman”.

Seperti diketahui, mantan pemain bisbol dari New York Yankees ini memiliki julukan “Sandman” –selain “Mo”. Kendati begitu, sejumlah media bahkan memberi tekanan keheranan bahwa acara kepresidenan ini memilih menggunakan iringan nada metal alih-alih yang lebih tradisional.

Mereaksi momen tersebut, laman Metalsucks seperti pegal-pegal; ketika di sisi lain banyak warga AS kurang respek terhadap Presiden kontroversial tersebut. Media daring para pegila musik metal ini –dengan menautkan video dari C-Span– melaporkan acara seremonial tersebut dengan judul (setelah diterjemahkan): “Donald Trump menganugrahi Mariano Rivera dengan upacara Medal of Freedom kepresidenan yang mengacaukan “Enter Sandman”-nya Metallica”.

“Dalam apa yang seharusnya menjadi salah satu momen yang lebih nyata dalam sejarah (musik) metal hingga saat ini, ‘Enter Sandman’-nya Metallica telah dimainkan selama acara resmi di Gedung Putih. Sayangnya, peristiwa itu melibatkan kakek yang kebingungan yang saat ini bertindak sebagai Panglima Tertinggi kita dan New York Yankees,” tulis Metalsucks.

Rivera, sebut Metalsucks, tentu saja dijuluki “Sandman” dan terkenal menggunakan “Enter Sandman” sebagai musik “pintu masuk” sepanjang karirnya, termasuk saat Trump dan Rivera berjalan ke podium di acara tersebut.

Postcomended   Akun Instagram Bos Telegram nan Ganteng Dibanjiri Netizen Indonesia

Dalam acara resmi kenegaraan itu –seraya memuji Rivera sebagai “mungkin pelempar terbaik sepanjang masa”– Trump sendiri –dikutip dari Business Insider– sempat meluangkan waktu sejenak untuk menjelaskan musik masuk Rivera itu kepada orang banyak yang berkumpul.

Namun syukurlah, Axl Rosenberg dari  Metalsucks menyebutkan bahwa Rivera sendiri tidak benar-benar peduli pada Metallica, seperti yang dia katakan kepada MLB.com beberapa tahun yang lalu. “Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya tidak menyukainya, tetapi saya tidak peduli dengan lagunya. Saya tidak memilih lagunya. Saya tidak memperhatikan musiknya. Ketika saya masuk ke sana, saya akan pergi ke bisnis. Saya punya pekerjaan yang harus dilakukan, itu saja.”

Postcomended   Gojek Resmi Mengaspal di Singapura: Ada Fitur "Jeda"

Awal musim panas ini, Business Insider melaporkan, Rivera dikritik oleh beberapa orang karena dukungannya terhadap Trump dengan mengatakan, “Saya menghormatinya. Saya menghormati apa yang dia lakukan, dan saya percaya dia melakukan yang terbaik untuk Amerika Serikat.”

Rivera adalah atlit terbaru yang diberi penghargaan presidensial Medal of Freedom. Sebelumnya penghargaan ini juga diberikan kepada Tiger Woods, Bob Cousy, Jerry West, Roger Staubach, dan Babe Ruth.

Trump pada acara tersebut, memuji Rivera yang menghabiskan ke 19 tahun karirnya di klub New York Yankees. Rivera –seorang pitcher cadangan yang memegang rekor sepanjang masa untuk penyelamatan– adalah pemain pertama yang memperoleh penghargaan baseball Hall of Fame dengan suara bulat ketika dia diabadikan (oleh Trump) pada musim panas ini.

Laman Voice of America menyebutkan, Trump yang juga penggemar berat Yankees, menyebut “dominasi Rivera” dalam perjalanan ke karier yang mencakup seleksi 13 All-Star dan lima gelar World Series. Trump juga memuji Rivera –seorang penduduk asli Panama yang menjadi warga negara AS– karena pekerjaan amalnya.***


Share the knowledge

Leave a Reply