Skandal Cambridge Analytica di Pilpres AS, Bos Facebook Mark ... Tribun Timur - Tribunnews.com Skandal Cambridge Analytica di Pilpres AS, Bos Facebook Mark Zuckerberg Mengaku Salah

Skandal Cambridge Analytica di Pilpres AS, Bos Facebook Mark … Tribun Timur – Tribunnews.com Skandal Cambridge Analytica di Pilpres AS, Bos Facebook Mark Zuckerberg Mengaku Salah

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, memecah keheningan lima hari terkait skandal yang menyelimuti perusahaannya minggu ini. Dia mengumumkan Rabu (21/3/18), bahwa Facebook (akan) mengubah cara berbagi data dengan aplikasi pihak ketiga. Pada hari yang sama melalui sejumlah media, Zuck juga menyatakan meminta maaf atas “pelanggaran kepercayaan” yang terjadi.

Ini merupakan pernyataan publik pertamanya sejak the Observer melaporkan bahwa data pribadi sekitar 50 juta orang Amerika Serikat (AS) telah dipanen dan dibagikan secara tidak etis kepada konsultasi politik, dilansir the Guardian.

Dalam pernyataan yang diposting di akun Facebook-nya pada Kamis dini hari WIB, dia mengakui bahwa, “Kebijakan yang memungkinkan penyalahgunaan data adalah pelanggaran kepercayaan antara Facebook dan orang-orang yang berbagi data mereka dengan kami dan mengharapkan kami untuk melindunginya.”

Postcomended   Paket Tour Lombok 4D3N

“Kami memiliki tanggung jawab untuk melindungi data Anda, dan jika kami tidak bisa maka kami tidak layak untuk melayani Anda,” tulis Zuckerberg. Dia mencatat bahwa perusahaan telah mengubah beberapa aturan yang memungkinkan pelanggaran, tetapi menambahkan: “Kami juga membuat kesalahan, ada lebih banyak yang harus dilakukan, dan kami harus meningkatkan dan melakukannya.”

Perusahaan, kata Zuck, akan menyelidiki aplikasi yang memiliki akses ke “sejumlah besar informasi” yang terjadi sebelum perubahan 2014, dan mengaudit semua aplikasi yang menunjukkan “aktivitas mencurigakan”.

Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg, membagikan postingan Zuckerberg tersebut dan menambahkan: “Kami tahu bahwa ini adalah pelanggaran besar terhadap kepercayaan masyarakat, dan saya sangat menyesal bahwa kami tidak cukup mengatasinya.”

Zuckerberg juga berbicara kepada segelintir media, Rabu, termasuk wawancara dengan televisi CNN. Pada kesempatan itu dia meminta maaf atas apa yang dia sebut “pelanggaran kepercayaan”.

Postcomended   GRAND KEMANG JAKARTA Promo Spirit of Ramadan & Idul Fitri

“Saya benar-benar menyesal bahwa ini terjadi,” ujarnya. Dalam percakapan serupa dengan New York Times, Wired, dan situs web teknologi Recode, Zuckerberg menyatakan keterbukaan yang memenuhi syarat untuk memberi kesaksian di depan Kongres dan mengatakan bahwa dia tidak sepenuhnya menentang Facebook yang tunduk pada lebih banyak peraturan.

Krisis yang menyebabkan saham Facebook terjun bebas ini berasal dari kebijakan Facebook yang memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengekstrak data pribadi pengguna Facebook dan teman-temannya dalam periode 2007-2014.

Facebook sangat mengurangi jumlah data yang tersedia untuk pihak ketiga pada tahun 2014, tetapi tidak saat peneliti Universitas Cambridge bernama Aleksandr Kogan menggunakan aplikasi untuk mengekstrak informasi lebih dari 50 juta orang, dan kemudian mentransfernya ke Cambridge Analytica untuk penggunaan komersial dan politik.

Cambridge Analytica adalah perusahaan swasta yang menggabungkan penambangan data, pialang data, dan analisis data dengan komunikasi yang strategis untuk keperluan proses pemilu.*

Postcomended   Eropa Sasar Harleys, Borbon dan Levi’s

 

#socialmedia #marketing #digital #propaganda #facebook #digitalart #branding #publicidade #twitter #business #marketingdigital #digitalmarketing #advertising #entrepreneur #startup #entrepreneurship #digitalpainting #socialmediamarketing #sales #digitaldrawing #onlinemarketing #success #empreendedorismo #smallbusiness #mkt #midiassociais #marketingtips #seo #networking #photoshop

 640 × 360Images may be subject to copyright Aneh! Ada Agama Penyembah Mark Zuckerberg? - Tekno Liputan6.com Liputan6 Tekno Ada Agama Penyembah Mark Zuckerberg?

640 × 360Images may be subject to copyright Aneh! Ada Agama Penyembah Mark Zuckerberg? – Tekno Liputan6.com Liputan6 Tekno Ada Agama Penyembah Mark Zuckerberg?

Share the knowledge