Internasional

Melati Dibunuh Pasangannya di Kebun Binatang London

Share the knowledge

 

Melati kiri, Asim kanan (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=azB9SfBNFJk)

Melati kiri, Asim kanan (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=azB9SfBNFJk)

Pekerja dan pengunjung Kebun Binatang London, merasa hancur pada Jumat (8/2/2019) setelah harimau Sumatra popular di kebun binatang di Inggris ini yang diberi nama Melati, dibunuh oleh pejantan baru yang dipilih untuk menjadi pasangannya.

Melati (10), dianiaya secara fatal ketika dia diperkenalkan pada jantan 7 tahun bernama Asim, yang dibawa ke kebun binatang ini 10 hari yang lalu dari Taman Safari Denmark, BBC melaporkan, yang diteruskan laman HuffPost.

Agar mereka saling terbiasa, pihak kebun binatang London membiarkan mereka saling pandang dulu selama beberapa hari dari dua kendang terpisah yang berdekatan.

“Mereka telah menunjukkan tanda-tanda positif yang jelas,” kata pernyataan dari kebun binatang. Kucing-kucing besar itu awalnya berhati-hati tetapi pertemuan itu dengan cepat menjadi agresif.

“Staf kebun binatang segera menerapkan respons yang telah disiapkan, menggunakan suara keras, suar dan alarm untuk mencoba dan mengalihkan perhatian pasangan itu, tetapi Asim sudah mengalahkan Melati,” kata pernyataan kebun binatang itu.

Postcomended   Badak Cula Satu Hanya Tersisa di Indonesia

Petugas kebun binatang akhirnya bisa mengamankan Asim sehingga mereka bisa dengan aman mengevakuasi Melati di mana dokter hewan kami mengkonfirmasi bahwa dia telah mati.

Seperti semua kucing besar, kata pihak kebun binatang, proses perkenalan –namun direncanakan dengan hati-hati– selalu dianggap berisiko tinggi, Anggota staf kebun binatang London menurut para pejabat kebun binatang merasa patah hati atas peristiwa ini.

Kucing Tampan

Setelah Asim –yang namanya, ironisnya, berarti “pelindung” dalam bahasa Arab– tiba di kebun binatang bulan lalu, kepala penjaga harimau Kathryn Sanders menggambarkannya sebagai kucing tampan dan percaya diri yang dikenal sangat sayang kepada para betina dalam hidupnya. Kami berharap dia akan menjadi pasangan yang sempurna untuk Melati kita yang cantik.”

Postcomended   Gangguan Mental Dilaporkan Meningkat di Seluruh Dunia

Pejantan di kebun binatang ini sebelumnya, Jae Jae, telah menjadi ayah dari tujuh anak dengan Melati, tetapi dia dipindahkan ke kebun binatang Prancis bulan lalu.

Harimau Sumatra diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah, dan diyakini hanya ada 300 di alam liar.
Mereka bisa hidup 20 tahun di penangkaran. Asim dipindahkan ke ZSL London Zoo sebagai bagian dari program pemuliaan konservasi di seluruh Eropa.***

Postcomended   Pendiri WikiLeaks Terancam Segera Terusir dari Tempat "Persembunyiannya"

 


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top