Internasional

Memalukan! Gara-gara Bom, Anwar Ibrahim Sampai di Indonesia #HariToleransiInternasional

Penebusan Dosa Oleh Mahathir | PORTAL ISLAM portal islam ID] Mahathir telah melakukan KESALAHAN POLITIK sangat memalukan, yang terus dikenang oleh sejarah. Ia adalah kesalahan karena menjebloskan Anwar Ibrahim ...

Penebusan Dosa Oleh Mahathir | PORTAL ISLAM portal islam ID] Mahathir telah melakukan KESALAHAN POLITIK sangat memalukan, yang terus dikenang oleh sejarah. Ia adalah kesalahan karena menjebloskan Anwar Ibrahim …

Kasus terorisme dengan strategi bom bunuh diri di Surabaya pekan lalu agaknya memang menyisakan trauma mendalam bagi Indonesia. Banyak kalangan juga yang geram dan heran dengan teroris yang merupakan satu keluarga. Bahkan negara tetangga, Malaysia, pun ikut geram. Melalui Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat Malaysia, Anwar Ibrahim, menyatakan bahwa Malaysia ikut mengecam adanya teror bom Indonesia.

Teroris memang ikut menjadi korban, namun puluhan korban lainnya adalah orang-orang yang tidak berdosa. Yang paling mengejutkan adalah pelaku teror adalah keluarga Muslim. Dilihat dari penampilannya dan keterangan dari keluarga, mereka sekeluarga sangat taat beragama. Tidak pernah disangka sebelumnya jika di dalam benak mereka tanam paham radikal yang sangat kental dan membahayakan.

Bukan hanya itu saja, aksi teror bom Indonesia kali ini gempar ke seluruh dunia, karena lokasi pengeboman adalah di tempat ibadah agama Kristen. Ini menunjukkan bahwa para teroris itu memang sengaja melakukannya kepada sesama yang beda agama. Padahal saling menghormati dan toleransi antar umat beragama itu sangatlah penting. Indonesia sendiri pun terkenal dengan keberagamannya, baik dari agama, suku bangsa, budaya, adat istiadat, dan lain-lain.

Postcomended   May Day, Momentum Kebersamaan Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah

Namun akibat ulah teroris tersebut, nama Indonesia menjadi tercoreng. Indonesia yang dikenal dengan negara damai karena masyarakatnya yang ramah tamah kini menjadi negara yang keras di mata dunia. Teroris semakin banyak di Indonesia, karena pengeboman di Surabaya bukan yang pertama kali, melainkan sudah yang kesekian kalinya.

Kedatangan Anwar Ibrahim ini adalah untuk menjaga jalinan silaturahmi dengan PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) Indonesia. Namun memang kebetulan kunjungannya itu saat Indonesia baru saja berduka dengan bom teroris di Surabaya. Maka dari itulah kedatangan Anwar Ibrahim juga untuk ikut bela Singkawang dengan kejadian tersebut. Dia juga menyatakan kekecewaannya dengan para teroris yang biadab. Padahal mereka adalah muslim.
Terkait dengan teror bom Indonesia, Anwar Ibrahim mengingatkan bahwa Islam itu damai, tenang, tentram, serta anti teroris. Islam juga menjunjung tinggi toleransi beragama. Dia juga akan mengundang ketua PBNU untuk gantian berkunjung ke Malaysia.

Sama-sama menjalin silaturahmi.
Bukan hanya Indonesia saja sebenarnya yang terpengaruh dengan radikalisme, namun juga Malaysia. Namun di Malaysia belum sampai ada teror bom separah di Indonesia. Karena itulah Anwar Ibrahim mengajak PBNU untuk menyuarakan kembali tentang esensi toleransi yang baik dan benar antar umat beragama.

Postcomended   Realisasi Investasi Triwulan I 2018 Tembus Angka Rp 185,3 T

Apalagi Anwar Ibrahim digadang-gadang akan mendapatkan tongkat pemimpin dua tahun ke depan di Malaysia. Dia sudah mulai mengumpulkan apa saja permasalahan negara yang akan dihadapinya. Bukan hanya di negara Malaysia saja, melainkan juga negara-negara lainnya.

Keresahan teror bom Indonesia bukan hanya di Indonesia saja, melainkan juga di luar negeri. Maka dari itulah simpati dari negara-negara tetangga pun tak kunjung habis. Semakin bersatu padu untuk memerangi terorisme.

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top