Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara, Begini 4 Fakta di Balik Kasus ... Serambi Indonesia - Tribunnews.com Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara, Begini 4 Fakta di Balik Kasus yang Terjadi 20

Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara, Begini 4 Fakta di Balik Kasus … Serambi Indonesia – Tribunnews.com Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara, Begini 4 Fakta di Balik Kasus yang Terjadi 20

Kelakuan aktor Bollywood, Salman Khan (52), yang membunuh antelop langka saat sedang syuting film 20 tahun silam, berbuah penjara. Kamis (5/4/2018), superstar India ini dijatuhi hukuman penjara 1-6 tahun oleh Pengadilan India, karena dianggap bersalah atas perburuan antelop langka pada 1998.

Khan kala itu membunuh dua blackbucks, spesies yang dilindungi, di negara bagian Rajasthan di barat India saat syuting film.

Empat aktor lainnya yang turut membintangi film sama, juga dituduh melakukan pelanggaran, namun telah dibebaskan oleh pengadilan di Jodhpur. Khan bisa mengajukan banding terhadap putusan ini.

Postcomended   Toto Sering Kunjungi Dada Rosada, Adhli: Biar Bandung Tetap Kondusif

Awalnya, kasus ini diajukan oleh komunitas Bishnoi setempat, yang memuja dan menyembah blackbuck. Banyak tweet mengolok-olok fakta bahwa kasus ini telah berlangsung bertahun-tahun. Namun, sebagian besar aktor Bollywood lainnya menahan diri untuk berkomentar.

Ini adalah kasus keempat yang diajukan terhadap aktor ini sehubungan dengan perburuan hewan selama pembuatan film yang berjudul Hum Saath Saath Hain Ini, pada 1998. Dia telah dibebaskan dalam tiga dari kasus-kasus tersebut, salah satunya adalah dalam dakwaan memiliki senjata api yang dituduhkan dipakai membunuh antelop tersebut.

Pada 2006, sebuah pengadilan mengadili aktor dalam dua kasus perburuan dan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara. Pengadilan tinggi Rajasthan menangguhkan hukuman pada tahun berikutnya, dan akhirnya membebaskannya tahun lalu.

Postcomended   Berkepala Oranye-Kuning, Ngengat Ini Diberi Nama Neopalpa donaltrumpi

Pemerintah negara bagian telah mengajukan banding atas perintah itu di Mahkamah Agung.

Khan termasuk salah satu bintang terbesar Bollywood. Dia muncul di lebih dari 100 film dan memiliki penggemar besar di India. Bukan kali ini saja Khan berurusan dengan pengadilan. Pada 2002, dia didakwa dalam kasus tabrak lari yang menyebabkan seorang tunawisma meninggal. Namun keputusan pengadilan pada Desember 2015 membebaskannya.