#PesonaIndonesia

Menakjubkan! 3 Gunung Di NTT Ini Layak Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata Liburan

Sibuk dan Lupa Cara untuk Merayakan Pagi? Main di 3 Gunung Cantik ... Pos Kupang - Tribunnews.com Sibuk dan Lupa Cara untuk Merayakan Pagi? Main di 3 Gunung Cantik nan Mistis di

Sibuk dan Lupa Cara untuk Merayakan Pagi? Main di 3 Gunung Cantik … Pos Kupang – Tribunnews.com Sibuk dan Lupa Cara untuk Merayakan Pagi? Main di 3 Gunung Cantik nan Mistis di

Berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak akan lengkap ketika anda hanya singgah di tempat penangkaran komodo saja. untuk itu, pastikan anda singgah di destinasi wisata lain yang sangat unik dan sekarang ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan kepada wisatawan. Berlokasi di Kabupaten Lembata, tiga gunung unik di NTT ini 

adalah Ile Batutara, Ile Lewotolok dan Ile Werung yang tentunya ketiga gunung tersebut memiliki keunikan dan pesona yang sangat indah untuk dijelajahi. Sebut saja gunung Ile Batutara yang ternyata dikabarkan memiliki keunikan yang dalam hal ini adalah adanya letusan setiap 20 menit sekali dan pastinya juga bisa anda saksikan dalam jarak yang cukup dekat atau sekitar 50 meter saja. sangat menarik bukan, satu dari tiga gunung unik yang ada di NTT tersebut?

Postcomended   27 Agustus dalam Sejarah: Penyerbuan Sultan Agung ke Batavia yang Menandai Kehancuran Mataram

Untuk mendongkrak popularitas dari tiga gunung unik di NTT tersebut pihak bupati dari Kabupaten Lembata yang dalam hal ini adalah Eliaser Yentji Sunur sengaja datang ke Jakarta untuk memperkenalkan 3 gunung tersebut dalam festivalnya yang dikenal dengan sebutan Festival 3 Gunung (F3G) yang berlokasi di Kementrian Pariwisata Jakarta. disebutkan olehnya dalam festival yang diselenggarakan pada Senin, 7 Mei 2018 tersebut bahwa tiga gunung tersebut ternyata masuk dalam destinasi wisata yang sangat populer dengan menduduki peringkat ke dua di Indonesia.
Ditambahkan olehnya, bahwa satu dari tiga gunung unik di NTT yang dalam hal ini adalah Gunung Ile Batutara ini ternyata telah menyabet penghargaan di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) pada tahun 2017 yang mana pada ajang tersebut, destinasi wisata yang ada di NTT itu mendapatkan medali perak dengan nominasinya adalah kategori destinasi wisata terunik di Indonesia.
Tidak hanya itu saja, keunikan tiga gunung unik di NTT juga bisa dilihat dari pesona Gunung Ile Lewotolok yang ternyata pesona tersebut terdapat pada puncaknya. Dalam hal ini, anda bisa menyaksikan kawah dengan luas dua kali dari lapangan sepak bola dengan bagian dalamnya yang berupa pasir putih. Tidak hanya itu saja, bahwa di bagian dari lerengnya juga memiliki pesona budaya yang layak untuk dijelajahi yang dalam hal ini adalah ragam rumah adat dengan kegiatan ceremonial masyarakat setempat.
Sedangkan untuk gunung Ile Werung yang masuk dalam tiga gunung unik di NTT ini juga memiliki keistimewaan yang sangat berbeda. disebutkan bahwa keistimewaan dari gunung yang satu ini adalah adanya pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan panoramanya yang berupa goa ataupun juga sarang burung wallet yang sanga mempesona. Uniknya lagi, gua yang juga dikenal dengan sebutan terowongan tersebut ternyata mampu menembuh wilayah pantai, sehingga sangat cocok untuk dijelajahi. Untuk memperkenalkan pesona indah dari tiga gunung unik di NTT tersebut, pihaknya kini merangcang ragam festival yang berpusat di wilayah tersebut yang salah satunya adalah Festival Payung Lembata, dll.

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top