Mahathir Mohamad Jadi Perdana Menteri Tertua di Dunia, Begini ... KEPONEWS Mahathir Mohamad Jadi Perdana Menteri Tertua di Dunia, Begini Sosoknya

Mahathir Mohamad Jadi Perdana Menteri Tertua di Dunia, Begini … KEPONEWS Mahathir Mohamad Jadi Perdana Menteri Tertua di Dunia, Begini Sosoknya

Siapa sangka jika ternyata ada sosok perdana menteri tertua di dunia yang ternyata berasal dari Malaysia. Dilaporkan bahwa Mahathir Mohammad ternyata mampu mendulang kemenangan dalam pemilu yang diselenggarakan tahun 2018 kali ini. dalam pemilihan tersebut, dikatakan bahwa dirinya akan dilantik sebagai perdana menteri yang paling tua di dunia.
Tidak hanya itu, kemenangan yang telah diraih oleh pihak Mahathir Mohammad ternyata juga menorehkan sejarah lain yang dalam hal ini adalah tumbangnya partai terkuat sejak 1957 yang dalam hal ini adalah Barisan Nasional untuk pertama kalinya.
Lebih mengejutkannya lagi, seperti yang dilansir BBC pada Kamis, 10 Mei 2018 silam, bahwasannya sosok Mahathir sebelumnya sempat menjabat sebagai pemimpin Malysia selama setidaknya 22 tahun. Namun akhirnya, perdana menteri tertua di dunia yang satu ini harus melepaskan jabatan kepemimpinannya di tahun 2003 yang lalu.
Meskipun demikian, pihaknya sangat menggandrungi dunia kepemimpinan, hingga pada akhirnya dirinya kembali menantang anak didiknya yang dalam hal ini adalah sosok Najib Razak yang notabene juga merupakan sosok perdana menteri Malaysia saat ini. Sayangnya, saat ini Najib sedang terbelenggu pada skandal korupsi atas lembaga investasi negara yang dikenal dengan sebutan 1MDB.
Terlepas pada perdana menteri tertua di dunia tersebut, disebutkan bahwasannya lembaga investasi yang dalam hal ini adalah 1MDB ini merupakan sebuah lembaga yang diprakarsai oleh pemerintah Malaysia. Dalam perjalanannya, dikatakan bahwa dana yang terkumpul akan diinvestasikan pada proyek yang ada di dunia. Ketika mendapatkan keuntungan atas investasi tersebut, maka keuntungan itu akan kembali diberikan kepada pihak masyarakat Malaysia.
Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, dikatakan bahwa lembaga tersebut dianggap sebagai sebuah lembaga yang telah menyedot uang negara untuk masuk pada rekening PM Najib serta beberapa orang terdekatnya.
Kaitannya dengan kasus tersebut, pihak Amerikapun kemudian campur tangan untuk membantu menyelidiki adanya kasus penggelapan uang atas adanya 1MDB. Terkait dengan hal tersebut, perdana menteri tertua di dunia yang dalam hal ini adalah Muhathir juga mengungkapkan bahwasannya dengan dipegangnya jabatan sebagai perdana menteri, dirinya akan berusaha mengembalikan supremasi hukum juga.
Meskipun Najib belum memberikan komentar atas kemenangan sosok perdana menteri tertua di dunia yang satu ini, dikatakan bahwa sebelumnya pihak Pakatan Harapan telah memenangkan sebanyak 113 kursi dari jumlah total 222 kursi parlemen. Dengan jumlah kursi yang cukup banyak tersebut, pihak Muhathir juga sangat optimis untuk bisa membentuk suatu pemerintahan.
Mendengar kemenangan yang disabet oleh Muhathir ini, banyak pihak yang turut mendeklarasikan keberhasilan dengan turun ke jalan raya untuk beberapa hari. selain dinobatkan menjadi perdana menteri tertua di dunia, dirinya juga menginginkan bahwa ketika dirinya kembali di kancah politik, nantinya dia bisa menciptakan pemerintahan yang lebih bebas, adil dan bersatu.