Internasional

Menakutkan! Begini Ketatnya Pengamanan Royal Wedding Prince Harry-Meghan Markle

Ketatnya Pengamanan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle - Kompas.com Lifestyle Kompas Polisi dan tentara Inggris berjaga di kawasan London. Warga Inggris menjadi salah satu yang paling

Ketatnya Pengamanan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle – Kompas.com Lifestyle Kompas Polisi dan tentara Inggris berjaga di kawasan London. Warga Inggris menjadi salah satu yang paling

The Royal Wedding di tahun 2018 tepatnya bulan Mei ini nampaknya telah berhasil mengguncangkan dunia. Pasalnya, untuk kesekian kalinya, pihak Kerajaan Inggris melangsungkan pernikahan termegah dengan persiapan yang juga sangat matang.

Tidak hanya itu juga, media press dunia juga turut merekam momen bahagia yang ada pada pernikahan Prince Harry-Meghan Markle ini. Bahkan, banyak gossip yang terlontarkan dari pihak keduanya, mulai dari mantan Prince Harry hingga sisi kehidupan dari Meghan Markle yang turut disorot dunia. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan sang Ratu dalam memberikan restu kedua belah pihak mempelai.

Saking megahnya dan ditunggu-tunggunya momen special tersebut, pihak keamanan dalam pernikahan Prince Harry-Meghan Markle mengerahkan setidaknya ratusan polisi untuk berjaga di sekitar jalanan sepanjang Istana Widsor, Inggris. tidak hanya itu saja, pagar bisa serta beton juga sempat didirikan demi memberikan batas bagi masyarakat yang diperkirakan jumlahnya mencapai 10,000 orang yang turut menyaksikan megahnya pernikahan dua anak manusia ini.

Postcomended   Penampilan Rp 6,7 Miliar Amal Clooney Dinilai Terbaik

Dalam menjaga keamanan pernikahan Prince Harry-Meghan Markle ini pula, pihak istana juga mengumumkan untuk menunda segala bentuk penerbangan mulai pukul 05.00 waktu setempat. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi dalam menjaga agar pesawat komersil ataupun pribadi tidak akan jatuh pada wilayah yang memiliki ketinggian 762 meter tersebut. tidak hanya itu saja, pihak Thames Valley Office Police juga akan memanfaatkan teknologi anti-drone untuk mengantisipasi adanya penembakan yang mungkin akan terjadi selama ada arak-arakan di sepanjang jalan.

Lebih jauh lagi terkait dengan pengamanan pernikahan Prince Harry-Meghan Markle ini, David Hardcastle yang merupakan Kepala Asisten Polisi Thames Valley ini juga mengungkapkan bahwa pengamanan akan dilakukan sangat ketat mulai dari pemeriksaan plat nomor yang otomatis, perlindungan atas mitigasi kendaraan musuh hingga pemasangan CCTV.

Semua pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tersembunyi oleh pihak kepolisian yang dibantu dengan otoritas setempat seperti halnya pihak Kepolisian Metropolitan Kota London dan juga Polisi Transportasi Inggris. untuk biaya pengamanan yang ditanggung oleh pihak Maidenhead Council dan Royal Borough Windsor ini diperkirakan mencapai nominal 6,35 juta poundsterling atau setara Rp 121 Milyar.

Postcomended   Disebut Berbau Tajam, United Airlines Usir Wanita Afrika dari Penerbangan

Tidak hanya itu juga, bahwa masih kaitannya dengan pernikahan Prince Harry-Meghan Markle bahwa pihak The Home Office juga menghibahkan uang sebesar 3,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp 68 Milyar.

Dikabarkan dana yang dihibahkan tersebut sebelumnya digunakan untuk membiayai adanya “biaya tambahan” yang sebelumnya digunakan dalam pernikahan antara pihak Prince William dan juga Kate Middleton di tahun 2011silam. Sungguh merupakan suatu pernikahan yang sangat megah yang pernah ada hingga pihak pengamananpun melakukan tugas dengan baik di berbagai sudut kota.

Postcomended   Sarjana dan Tanggung Jawab Intelektual #SURUHGOOGLEAJA

Tidak mengherankan jika hingga kini pernikahan Prince Harry-Meghan Markle banyak diperbincangkan oleh media dunia.

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top