Mansur Beli Saham BRI Syariah di Perdagangan Perdana CNN Indonesia Yusuf Mansur Beli Saham BRI Syariah di Perdagangan Perdana

Mansur Beli Saham BRI Syariah di Perdagangan Perdana CNN Indonesia Yusuf Mansur Beli Saham BRI Syariah di Perdagangan Perdana

Siapa sangka jika sosok yang dinilai alim dan sering kali muncul di layar kaca sebagai seorang pendakwah kini mulai menjajal bisnis lain dengan membeli saham BRI Syariah dengan jumlah masih di bawah 20% dari total keseluruhan saham yang dilelang oleh pihak bank kepada publik.

Kaitannya dengan Yusuf Mansyur membeli saham BRI Syariah ini, disebutkan oleh pihak Sumandar yang merupakan direktur dari sekuritas bahwa pembelian tersebut dilakukan dengan melalui Kopindo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Koperasi Indonesia Berjamaah serta PT Paytren Aset Management (PAM).


Menurutnya lagi, kaitannya dengan Yusuf Mansyur membeli saham BRI Syariah ini, disebutkan bahwa jumlah saham yang dibeli Yusuf Mansyur yang masih dibilang di bawah 20% dari total keseluruhan saham yang bernilai 2.623.350.600. ditambahkan olehnya lagi, bahwasannya pihak Yusuf Mansyur sebenarnya memang masih mampu untuk membeli saham lebih besar lagi, namun hal ini nampaknya kurang disetujui oleh pihak bank BRI Syariah yang mana pihaknya tetap menyisakan beberapa saham untuk investor lokal lainnya.

Postcomended   Bebek Karet Dapat Memaparkan Infeksi Mata, Telinga dan Perut pada Anak-anak

Dengan kata lain, masih kaitannya dengan Yusuf Mansyur membeli saham BRI Syariah ini, pada hakikatnya, pihak Yusuf Mansyur ini mengajukan penawaran yang berada di atas 20%, namun hal ini nampaknya tidak terealisasi. Meskipun demikian, sangat memungkinkan bahwa kedepannya Yusuf Mansyur akan menambah lagi kepemilikan atas Bank BRI Syariah tersebut.

Selama masa IPO (Initial Public Offering) atau yang lebih dikenal dengan sebutan masa penjualan saham untuk pertama kalinya ke investor, pihak Yusuf Mansyur nampaknya tetap pada posisinya untuk tetap straight atau mengikuti perkembangan atas pergerakan harga yang telah ditentukan oleh pihak pasar.

Disampaikan oleh Wildan yang merupakan Direktur Operasional BRI Syariah, bahwa kaitannya dengan Yusuf Mansyur membeli saham BRI Syariah ini, Yusuf Mansyur masuk dalam golongan investor ritel melalui kontrak pengelolaan dana. Diungkapkan lagi olehnya bahwa pihaknya juga belum mengetahui secara pasti jumlah saham yang akan dibeli oleh pihak Yusuf Mansyur. Disebutkan bahwa yang pasti saham yang diperjual belikan kepada investor ritel tidak lebih dari 1% dari total dana IPO sejumlah Rp 1,33 trilyun.

Postcomended   16 Mei dalam Sejarah: Pemimpin Aum Shinrikyo Ditangkap di Kaki Gunung Fuji

Masih kaitannya dengan Yusuf Mansyur membeli saham BRI Syariah, dikatakan bahwa setidaknya ada sejumlah 6,037 investor yang melakukan penawaran ketika suatu perusahaan tersebut dalam masa IPO. Secara tidak langsung pula, bisa disimpulkan bahwasannya BRI Syariah bisa dianggap sebagai perusahaan perbankan yang memiliki pemegang saham yang paling banyak selama masa IPO yang di dalamnya termasuk juga Yusuf Mansyur membeli saham BRI Syariah.

Postcomended   Ghouta Timur Diambang Kembali ke Pelukan Pemerintah Suriah

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwasannya pihak Bank BRI Syariah telah mencatatkan sahamnya dalam pasar bursa efek Indonesia. dalam perkembangannya, harga saham perusahaan tersebut naik menjadi 19,61% menuju level 610 untuk setiap sahamnya.

Share the knowledge