Tag: Maradona - Sang 'Maradona dari Indonesia' Zulkarnain Lubis ... Tribun Jabar - Tribunnews.com Sang 'Maradona dari Indonesia' Zulkarnain Lubis Telah Berpulang, Bepe Ungkapkan Hal Ini

Tag: Maradona – Sang ‘Maradona dari Indonesia’ Zulkarnain Lubis … Tribun Jabar – Tribunnews.com Sang ‘Maradona dari Indonesia’ Zulkarnain Lubis Telah Berpulang, Bepe Ungkapkan Hal Ini

Zulkarnain Lubis, sang Maradona Indonesia wafat. Sebuah kabar duka bagi Dumai persepak bolaan Indonesia. Beliau adalah legendaris Indonesia yang handal dan low profile. Seorang atlet sepak bola sejati yang berjuang keras di lapangan hijau. Kini beliau sudah berpulang dengan meninggalkan sejuta kenangan, sejarah, dan prestasi.

Olahraga sepak bola menjadi olahraga yang paling istimewa dibandingkan dengan olahraga lainnya. Bukan hanya di Indonesia saja yang menggandrungi olahraga ini, melainkan juga dunia. Setiap ada event kompetisi sepak bola baik tingkat lokal, nasional, dan internasional pasti akan sangat seru. Pemain-pemain handal sepak bola lah yang berperan penting dalam menjaga eksistensi olahraga sepak bola, seperti pemain sepak bola sejati Indonesia, yakni Zulkarnain Lubis.

Pemain sepak bola kelahiran Sumatera Utara, 21 Desember 1958 ini telah tutup usia pada tanggal 11 Mei 2018. Dia meninggal di salah satu Rumah Sakit di Sumatera Selatan dan akan dimakamkan di area pemakaman ayah dan ibunya di kampung halaman. Penyebab dari kematiannya adalah karena serangan jantung.

Postcomended   Lewat Surfing, Wisata Bahari Kejar 4 Juta Wisatawan

Terkenang sejarah besar yang dicetak oleh Zulkarnain untuk Indonesia. Dia telah mengangkat nama Timnas Indonesia di kancah internasional. Bang Zul, sapaan akrabnya, pernah membawa Timnas Indonesia ke babak penyisihan Piala Dunia di tahun 1986. Prestasi gemilang itu mencetak sejarah besar bagi dunia sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia saat itu berhasil menyingkirkan tim Korwas Selatan, Qatar, Arab Saudi, Malaysia, dan  banyak negara lainnya.

Bang Zul memiliki tugas sebagai seorang penyerang atau striker. Dia sangat cocok berada di posisi gelanggang karena memang kekuatan fisik dan keahliannya dalam mengendalikan bola sangat luar biasa. Tak ayal dia dijuluki sebagai Maradonanya Indonesia. Bahkan penampilan Bang Zul secara fisik pun hampir mirip Maradona, si pemain sepak bola legendaris dunia.

Namun kini Maradona Indonesia wafat. Dumai sepak bola kehilangan sosok terbaiknya. Indonesia kehilangan senior sepak bola yang handal di bidangnya. Walaupun Bang Zul sudah gantung sepatu karena usia, namun Bang Zul masih terus berkecimpung di dunia bola. Di mendirikan sebuah sekolah bola dan juga melatih semua orang yang ingin menjadi pemain bola.

Postcomended   22 Mei dalam Sejarah: Copernicus Dimakamkan Kembali Setelah Jasadnya Teridentifikasi pada 2005

Ketulusan Bang Zul dalam membantu semua pemain sepak bola untuk lebih berkualitas ini patut diacungi jempol. Bukan materi yang dikejar, melainkan dedikasi penuh untuk mengabdikan diri di dunia sepak bola lah yang dijalaninya. Bahkan sebelum Maradona Indonesia wafat, dia menjalani kehidupan pahit sebagai mantan pemain sepak bola.

Nasib Bang Zul tidak seperti sang Maradona, melainkan dia harus berjualan sebagian tukang nasi goreng setelah memutuskan gantung sepatu. Demi menghidupi anak istrinya, Bang Zul tidak gengsi untuk berjualan. Kini Maradona Indonesia wafat. Kenangan terbaiknya dan kesan terindah melekat erat di tubuh Timnas Indonesia. Kenangan bersama Bang Zul yang sangat bermakna.

Postcomended   Kematian Sang Ibu, Membuat Wanita Sederhana ini Menjadi Wanita Terkaya Dunia

Share the knowledge