Kuil Buddha Osorezan tampaknya menjadi kuil yang bersejarah dan melegenda khususnya bagi masyarakat Jepang. Meski menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Jepang, namun kuil yang satu ini masih menyisakan kisahnya yang melegenda. Konon kuil tersebut adalah kuil yang paling dekat dengan dua tempat yaitu surga dan neraka. Benarkah hal tersebut dan seperti apa kuil Buddha ini?

Fakta Dan Mitos Kuil Budha Osorezan Di Jepang

Kuil yang terletak di Gunung Osopre, Jepang bagian utara. Daerahnya sendiri terkenal dengan sebutan Shimokita. Daerahnya tampak menonjol di Pulau Honsu. Di tempat tersebutlah terdapat kuil Buddha Osorezan yang sering menjadi perbincangan rakyat Jepang. Inilah fakta dibalik tempat wisata sejarah di Jepang.

1.Ditemukan 1000 tahun lalu

Dibalik kedatangan para wisatawan di sini, rupanya kuil eksotik tersebut menyimpan cerita yaitu seputar penemuannya. Konon menurut cerita, kuil ini ditemukan sekitar 1000 tahun yang lalu. Penemunya sendiri merupakan pendeta Budha yang bernama Ennim. Saat itu, pendeta ini sedang melakukan ziarah guna mengungkap misteri gunung suci yang konon menyerupai dunia Budha. Dari sinilah, berkembang mitologi yang menyebutkan bahwa kuil ini menjadi tempat yang terdekat dengan surga maupun neraka di bumi.

Osorezan: Mount Osore on the Shimokita Peninsula Zooming Japan Osorezan Mount Osore, Shimokita Peninsula

Osorezan: Mount Osore on the Shimokita Peninsula Zooming Japan Osorezan Mount Osore, Shimokita Peninsula

2. Kondisi tempat yang mengerikan

Fakta lain mengenai kuil Buddha Osorezan ialah kondisi tempatnya yang mengerikan. Meski sering disebutkan sebagai kuil bersejarah  dan relik suci yang ada di Jepang, namun siapa sangka tidak mudah untuk bisa sampai di lokasi tersebut. Bahkan kondisi di sekitar kuil sangat mengancam keselamatan. Dibutuhkan keberanian untuk melalui setiap tantangan medan yang ditempuh. Hal ini mengingat pegunungan tersebut memiliki udara yang ekstrim bahkan bau belerang tercium kuat di sini. Ada pula asap tebal yang tersebar di bagian bawah tanah dan mematikan. Awan tebal pasti selalu menjadi penghalang pengunjung yang ke sini.

3. Mitos gerbang masuk ke dunia lain

Mitos yang berkembang mengenai kuil Buddha Osorezan adalah konon kuil ini adalah salah satu tempat menuju gerbang ke dunia lain atau dunia bawah dimana masyarakat setempat percaya gerbang bawah adalah tempat penghubung neraka dan surga. Bahkan, kebanyakan orang yang bersusah payah ke sini memiliki tujuan yang sama yaitu ingin mengungkap misteri dunia lain yang konon ceritanya melegenda di Jepang. Bila melihat mitos lain, Gunung Osore sendiri sering dikaitkan sebagai tempat di bumi yang menjadi penghubung neraka dan surga.

Postcomended   Bukan Harta Benda, Ini Dia Faktor Kebahagiaan Rumah Tangga

Terlepas dari mitos yang ada bahwa kuil Buddha Osorezan adalah lokasi terdekat dengan surga dan neraka, namun banyak orang yang menjadikan kuil ini sebagai lokasi wisata tahunan. Bagi masyarakat Jepang, kuil tersebut sendiri tidak hanya menambah kesan eksotisme pada negaranya namun juga menjadi kebanggaan tersendiri.

Share the knowledge