5 Alasan Ducati Lebih Pilih Dovizioso Ketimbang Iannone - Media2give Media2give Awal Mei 2016 Dovizioso menanti cemas keputusan Ducati.Usianya yang sudah menginjak kepala 3 dan pencapaian karirnya di MotoGP selama 9 tahun dengan cuma ...

5 Alasan Ducati Lebih Pilih Dovizioso Ketimbang Iannone – Media2give Media2give Awal Mei 2016 Dovizioso menanti cemas keputusan Ducati.Usianya yang sudah menginjak kepala 3 dan pencapaian karirnya di MotoGP selama 9 tahun dengan cuma …

Bukan hanya Sea Games saja yang sedang ramai diperbincangkan. MotoGP Perancis 2018 pun sedang membuat para pembalap senam jantung. Harap-harap cemas menantikan waktu untuk merasakan sirkuit Perancis di pertandingan yang digelar pada tanggal 18 Mei sampai dengan 20 Mei 2018. Bukan hanya persiapan dengan cara latihan lebih rutin saja, melainkan juga persiapan perpanjangan kontrak pembalap. Seperti perpanjangan kontrak pembalap Ducati yang memang sudah tiba pada waktunya.


Ducati sendiri adalah salah satu brand motor balap yang selalu muncul dalam setiap kompetisi MotoGP. Ducati telah lama malang melintang dalam dunia balapan dengan jajaran pembalap handalnya. Jorge Lorenzo adalah salah satu nama pembalap Ducati yang sangat terkenal dan sudah banyak mendapatkan penghargaan. Lorenzo bahkan sudah sering berperang melawan Rossi, sang senior MotoGP yang menjadi langganan menang.

 

Postcomended   Pesona Ramadan 2018 Lomba Blog

Sesuai dengan jangka waktu kontrak pembalap yang ditentukan, ternyata musim ini kontrak Lorenzo di Ducati sudah hampir habis. Maka dari itulah Ducati langsung meminta kejelasan dari Lorenzo, apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak. Selain Lorenzo, adapun pembalap Ducati lainnya yang kontraknya juga hampir habis, yakni Andrea Dovizioso. Dia juga pembalap andalan Ducati yang sangat berkompeten.

Kontrak pembalap Ducati tersebut sedang mengambang tanpa arah yang jelas. Padahal MotoGP Perancis tinggal beberapa hari lahir Ducati membutuhkan kepastian, sehingga tidak terlalu berharap lebih kepada kedua pembalap andalannya itu. Jika memang sudah tidak memperpanjang kontrak, Ducati akan segera mencari pengganti pembalap lainnya yang berkompeten.

Namun dari kabar yang berhembus, pihak Ducati sebenarnya sangat berharap besar agar Andrea Dovizioso lah yang memperpanjang kontraknya. Dibandingkan memilih Lorenzo, Ducati lebih menjatuhkan pilihannya ke Dovizioso. Hal tersebut adalah benar adanya dan diakui oleh pihak Ducati.

Postcomended   CEO Message #43 Friends of Wonderful Indonesia

Luigi Dall’Igna yang berkedudukan sebagai bos Ducati menyatakan kebenaran akan kabar yang berhembus tersebut. Ducati memang sangat mengharapkan Dovizioso untuk memperpanjang kontraknya. Pihak Ducati sangat menyukai prestasi dari Dovizioso dibandingkan Lorenzo.
Perpanjangan kontrak pembalap Ducati ini memang didasari oleh keinginan si pembalap itu sendiri dan keinginan pihak sponsor.

Jika pembalap sendiri masih ingin memperpanjang balapan, tetapi pihak sponsor sudah tidak berkenan, maka kontrak tidak bisa diperpanjang. Namun jika p

 

 

ihak sponsor masih menginginkan kehadiran si pembalap di timnya, namun si pembalap sudah tidak mau, maka kontrak tidak akan diperpanjang lagi. Hal tersebut bisa saja berubah, tergantung pada negosiasi.

Dari kasus perpanjangan kontrak di tubuh Ducati ini, pihak Ducati sudah tidak menginginkan kehadiran Lorenzo, karena prestasi Lorenzo yang sudah memburuk. Dalam catatan Ducati, Lorenzo sudah hampir tidak pernah menguasai puncak klasemen dalam beberapa pertandingan terakhir. Terbukti pada peringkat 7 dan 11 yang diraih Lorenzo pada pertandingan-pertandingan musim lalu. Kalaupun Lorenzo masih ingin bertahan, pihak Ducati masih mau menerimanya namun dengan syarat gaji Lorenzo akan dikurangi.

Postcomended   Program Co-Branding Hydro Coco dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia

Berbeda lagi dengan alasan akan harapan perpanjangan kontrak pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Di mana dia sudah menunjukkan. Prestasi terbaik di beberapa pertandingan musim lalu. Bahkan dia juga menjadi pesaing terberat Marquez, dari Repsol.

Share the knowledge