Menguras Emosi, Dunkirk Bukan Film Perang Biasa

Menguras Emosi, Dunkirk Bukan Film Perang Biasa

Internasional Keluarga
Share the knowledge

Seperti sudah diramalkan banyak orang, film besutan Christopher Nolan, Dunkirk, berhasil mendulang sukses. Film tentang pergulatan emosi pasukan Sekutu yang terjebak di pesisir pantai bernama Dunkirk selama 8 hari ini, berhasil menguasai box office Amerika Utara selama akhir pekan kemarin.

Penghasilan film ini mencapai 105,9 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,4 triliun dari seluruh dunia. Rinciannya, dari Amerika Utara saja memperoleh 50,5 juta dolar AS (Rp 672 miliar), dan dari seluruh dunia mencapai 55,4 juta dolar AS (Rp 738 miliar).

Meskipun tergolong besar, namun penghasilan itu belum menutupi biaya produksinya yang, menurut data BoxOfficeMojo, mencapai 150 juta dolar AS.

Postcomended   Hebat! Manchester City sekarang jadi Tim Terkuat

Film ini mengalahkan saingannya yaitu Girls Trip yang dibintangi Queen Latifa dan Jada Pickett Smith, yang memeroleh 30,3 juta dolar AS di Amerika Utara saja.

Film yang dirilis pada 13 Juli 2017 tersebut mengisahkan perjuangan sekitar 300.000 pasukan Sekutu gabungan Inggris, Perancis, Belgia, dan Belanda, yang terjebak di pesisir satu wilayah bernama Dunkirk, Prancis.


Share the knowledge

Leave a Reply