#PesonaIndonesia

Menpar Arief Yahya Hadiri Undangan Courtesy Dinner dari Presiden Holland America Line (HAL)

Bertempat di Hotel Fairmount Restaurant 1945, Jakarta; Menteri Pariwisata, Arief Yahya bertemu dengan Presiden Holland America Line (HAL), Mr. Orlando Ashford. Dalam lawatannya ke Asia Tenggara kali ini, Orlando hanya mengunjungi negara Indonesia dan Filipina. 

HAL dimulai pada tahun 1873 sebagai Perusahaan Kapal Uap Belanda-Amerika, jalur pelayaran dan penumpang. Ini dikenal sebagai Holland America Line karena berkantor pusat di Rotterdam, Belanda dan menyediakan layanan ke Amerika.

Kapal laut pertama perusahaan Holland America Group adalah Rotterdam, yang berlayar 15 hari pelayarannya dari Rotterdam ke New York City pada 15 Oktober 1872. Hingga pada Tahun 1989, Holland America Line Inc menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Carnival Corp yaitu sebuah perusahaan besar di pelayaran di dunia.

HAL secara luas diakui sebagai pemimpin dalam segmen premium industri pelayaran dan pesiar. Memiliki 14 Armada kapal yang setiap tahun menawarkan lebih dari 500 kapal pesiar ke 415 pelabuhan di 98 negara, wilayah atau dependensi.

Postcomended   Orang Indonesia Juara "Malas Jalan Kaki" Sedunia

HAL melayani permintaan mulai dari liburan mini sehari sampai dengan wisata “Grand World” selama lebih dari 100 hari, mengunjungi semua tujuh benua untuk melakukan perjalanan di berbagai tujuan eksotis, tropis, sejarah, budaya, dan petualangan.

HAL masuk dalam Holland American Group bersama Princes Cruises, Seabourn Cruise Line dan P & O Cruises Australia.

Untuk Princess Cruises, Seabourn Cruise Line dan P & O Cruise Australia sudah masuk ke Indonesia (P & O: Pacific Eden) yang merapat di Benoa, Bali pada bulan April 2017.

HAL diajak untuk mengikuti Program Fly-Cruise, Program Kerjasama RI – Singapore dalam Cruise Tourism. HAL di Region diharapkan lebih aktif untuk membuat route-route baru, tanpa terlalu tergantung dengan Miami.

Postcomended   Walau Impian "Ditelepon" Mourinho Tak Terjadi, Mantan Sprinter Ini Buktikan Bisa Cetak Dua Gol

Dalam acara courtesy dinner ini, turut dibahas perihal ViWI 2018 dengan mendorong accesibility di sektor pariwisata. Serta upaya peningkatan pencapaian target 17 juta wisatawan mencanegara ke Indonesia. Mendorong agar lebih banyak pintu masuk wisatawan mancanegara melalui jalur laut dan memperluas rute singgah armada HAL di wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan ini dari HAL turut hadir Ms. Susan Coskey, Senior Vice President; Mr. Michael Smith,
Senior Vice President; Mr. Frits Van der Werff, Vice President Food & Beveranges; Ms. Angela Howard,
P&O Australia; dan counterparts HAL di Indonesia Iwan, President PT Sumber Bakat Insani (SBI) dan Suherman, GM Country PT SBI. Sementara itu Menpar didampingi oleh Indroyono Soesilo, Honorary Advisor to The Minister; Anang, SAM Bidang Ekonomi; dan Henky Manurung, Asdep Investasi Pariwisata.

Postcomended   Jumat 1 Desember 2017 Bandara Lombok Praya Dibuka Lagi

#WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top