Putin Ngakak Dengar Anak Buah Mau Ekspor Daging Babi ke Indonesia ... YouTube480 × 360Search by image Putin Ngakak Dengar Anak Buah Mau Ekspor Daging Babi ke Indonesia

Putin Ngakak Dengar Anak Buah Mau Ekspor Daging Babi ke Indonesia … YouTube480 × 360Search by image Putin Ngakak Dengar Anak Buah Mau Ekspor Daging Babi ke Indonesia

Dalam sebuah rapat kerja dengan sang boss, Menteri Pertanian Rusia, Alexander Tkachev, tampak dengan yakin mengatakan rencananya untuk meningkatkan peluang ekspor daging babi, antara lain ke Indonesia. Hal ini menurut Tkacev, terinspirasi oleh negara Jerman yang telah lebih dulu melakukannya. Apa? Babi? Indonesia?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan itu yang ada di kepala sang boss, Presiden Rusia, Vladimir Putin, saat mendengar pernyataan salah seorang menterinya itu.

Dilansir Alarabiya 15 Oktober 2017, Tkachev dalam rapat itu mengusulkan rencana untuk meningkatkan ekspor daging dan memberi Jerman contoh dalam hal mengekspor daging babi ke beberapa negara seperti Jepang, Cina, dan….Indonesia!

Mendengar itu, Putin seraya tersenyum menyela pembicaraan Tkachev. Dia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara Muslim. Orang-orangnya tidak makan daging babi.

Namun sang menteri tetap “keukeuh” bahwa Indonesia akan bersedia mengimpor daging babi dari Rusia. “Mereka akan melakukannya,” ujar Tkachev.

“Tidak, mereka tidak akan melakukannya,” seru Putin lagi, sambil terkekeh seraya menutup wajahnya manahan tawa.

Beberapa detik kemudian Tkachev rupanya tersadar dan meralat ucapannya. Dia mengatakan bahwa yang dimaksudnya adalah Korea Selatan dan bukan Indonesia.

Wakil Perdana Menteri Aradakiy Dvorkovic, yang duduk di sebelah Putin, dilaporkan mengatakan, “Jangan khawatir, kita akan makan daging babi di Indonesia.” (***/alarabiya)

Share the knowledge