Merasa Bersalah Selamat dari Insiden Pembantaian, Sydney Aiello Bunuh Diri

Internasional
Share the knowledge

Sydney Aiello (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=OCekPXorNNk)
Sydney Aiello (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=OCekPXorNNk)

Sydney Aiello (19) selamat dari pembantaian di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas, Florida, AS, tahun 2018. Namun sepanjang sisa hidupnya yang sebentar Aiello dihantui rasa bersalah karena menjadi salah seorang yang selamat. 

Orang-orang dekat keluarga Aiello kepada CNN mengatakan bahwa Aiello meninggal dunia karena bunuh diri. Dikutip dari Washington Post, kantor pemeriksa medis Broward County memberi tahu NBC bahwa Aiello meninggal karena luka tembak di kepala.

Menurut ibunya, Cara, Aiello menderita rasa bersalah sebagai salah seorang yang selamat dari insiden penembakan massal paling mematikan dalam sejarah AS modern ini. Aiello adalah siswa senior di Marjory Stoneman Douglas High School di hari insiden terjadi.

“Cara mengatakan Sydney berjuang untuk menghadiri kelas-kelas perguruan tinggi karena dia takut berada di ruang kelas dan sering sedih baru-baru ini tetapi tidak pernah meminta bantuan sebelum dia bunuh diri,” tulis stasiun itu.

Postcomended   Satelit Ungkap "Pusaran Air Raksasa" yang Lebih Besar dari Perkiraan Ilmuwan

Aiello baru-baru ini didiagnosis dengan gangguan stres pascatrauma. Aiello, yang telah berstatus mahasiswa di Florida Atlantic University, meninggal pada Minggu (24/3/2019). Pemakaman akan digelar Jumat di Davie, Florida.

Aiello berada di kampus pada hari serangan massal itu tetapi tidak berada di gedung tempat penembakan itu terjadi, kata ibunya. Aiello, seorang pemandu sorak di sekolah menengah, lulus hanya beberapa bulan setelah seorang remaja bermasalah menembaki 14 siswa dan tiga guru di sana.

Keluarga korban penembakan di sekolah Parkland, Meadow Pollack, menggambarkan Aiello sebagai “seseorang yang disayangi Meadow”. Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas, minggu ini mengirim surel berkabung atas kematian Aiello kepada staf, kata seorang guru kepada CNN.

Postcomended   11 Juli dalam Sejarah: Laksamana Cheng Ho Memulai Penjelajahan ke Samudra Hindia

Seorang mantan guru sejarah menggambarkan Aiello sebagai “baik dan selalu tersenyum dan banyak bicara.”
“Dia selalu ingin menyapa semua orang di lorong,” kata guru itu.

Pembantaian pada 14 Februari 2018 dilakukan oleh mantan mahasiswa Stoneman Douglas, Nikolas Cruz, 19 tahun, yang mengaku sebagai penembaknya. Dia didakwa atas 17 tuduhan pembunuhan.

Dalam minggu-minggu setelah pembantaian, para siswa yang berduka meluncurkan gerakan nasional yang menyerukan perubahan kebijakan publik yang akan mencegah tragedi serupa.

Pendukung keselamatan senjata memuji upaya-upaya undang-undang negara yang berlaku tahun lalu di seluruh negeri, termasuk 67 undang-undang senjata baru yang disetujui oleh legislator Republik dan Demokrat di 26 negara bagian dan Washington, DC, menurut laporan akhir tahun oleh Giffords Law Center to Prevent Kekerasan senjata.***

Postcomended   Cina Siap "Tampung" Saudi Jika Hubungan Saudi-AS Memburuk

 

 


Share the knowledge

Leave a Reply