Minum Alkohol 5-10 Kali Seminggu, Harapan Hidup Turun 6 Bulan

Keluarga
Share the knowledge

Alcoholic Fatty Liver: Penyakit Hati Karena Minum Alkohol • Hello ... Hello Sehat Alcoholic Fatty Liver: Penyakit Hati Karena Minum Alkohol
Alcoholic Fatty Liver: Penyakit Hati Karena Minum Alkohol • Hello … Hello Sehat Alcoholic Fatty Liver: Penyakit Hati Karena Minum Alkohol

Minum minuman beralkohol meskipun sedikit dalam sehari dapat mempersingkat hidup, satu studi baru yang besar mengungkapkan. Analisis terhadap 600 ribu peminum menemukan bahwa minum 5-10 minuman beralkohol seminggu kemungkinan akan mempersingkat hidup seseorang hingga enam bulan.

Risiko ini meningkat dengan konsumsi yang lebih tinggi, dengan mereka yang minum 18 minuman alkohol atau lebih akan kehilangan harapan hidup hingga lima tahun.

Para ahli mengatakan, hasil penelitian ini menantang gagasan bahwa minum dalam jumlah ringan baik untuk kesehatan. Para ilmuwan, yang membandingkan kebiasaan minum dan kesehatan peminum alkohol di 19 negara, menghitung berapa banyak jiwa seseorang yang mungkin akan hilang jika mereka minum dengan cara yang sama selama sisa hidup mereka sejak usia 40 tahun.

Mereka menemukan, batas aman untuk minum-minum sebelum ada peningkatan risiko kematian adalah sekitar 12,5 unit per minggu, atau setara sekitar lima pint bir berkekuatan rendah atau lima gelas volume 175ml untuk anggur berkekuatan rata-rata.

Tetapi mereka mengatakan, minum di semua tingkatan dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular (jantung).

Untuk setiap 12,5 unit alkohol yang diminum seseorang dalam seminggu, meningkatkan risiko:

Postcomended   Penyuka Gulat Sumo Ini Menjadi Pria Tertua yang Masih Hidup

Stroke sebesar 14%

Penyakit hipertensi fatal 24%

Gagal jantung sebesar 9%

Aneurisma aorta fatal sebesar 15%

Minum alkohol memang dikaitkan dengan risiko penyakit jantung non-fatal yang lebih rendah, tetapi para ilmuwan mengatakan, manfaat ini tertutupi oleh peningkatan risiko bentuk penyakit jantung lainnya. Analisis besar ini menantang gagasan bahwa minum dalam jumlah sedang dapat menyehatkan, kata para ahli.

Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa meminum anggur merah baik untuk jantung, meskipun beberapa ilmuwan telah mengingatkan bahwa manfaat ini mungkin berlebihan.

Studi lain di Denmark menemukan, minum alkohol 3-4 kali seminggu dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah.

“Studi ini memperjelas bahwa tidak ada manfaat kesehatan dari minum alkohol,” kata Tim Chico, profesor kedokteran kardiovaskular di Universitas Sheffield, yang tidak terlibat dalam kata penelitian. Chico juga setuju, bahwa meskipun serangan jantung non-fatal jarang terjadi pada orang yang minum, namun manfaat ini dibanjiri oleh peningkatan risiko bentuk lain dari penyakit jantung termasuk serangan jantung fatal dan stroke.

Postcomended   Inilah 10 Peninggalan Islam yang Masih Berlaku Sampai Saat Ini

Para ilmuwan mengatakan, penelitian ini menantang gagasan bahwa minum dalam jumlah sedang baik untuk kesehatan. Para penulis mengatakan, penelitian ini mendukung pedoman baru-baru ini yang diturunkan di Inggris, yang sejak 2016 merekomendasikan baik pria maupun wanita tidak boleh minum lebih dari 14 unit alkohol setiap minggu, setara dengan sekitar enam minuman seminggu.

Batas yang direkomendasikan di Italia, Portugal, dan Spanyol hampir 50% lebih tinggi dari Inggris. Sementara di AS, batas atas untuk pria hampir dua kali lipatnya. Namun Victoria Taylor, ahli gizi senior di British Heart Foundation, yang mendanai sebagian penelitian, mengatakan, ini tidak berarti Inggris “harus berpuas diri”. Banyak orang di Inggris, kata dia, secara teratur minum di atas yang direkomendasikan.

“Kita harus selalu ingat bahwa pedoman alkohol harus bertindak sebagai batas, bukan target, dan cobalah untuk minum jauh di bawah ambang batas ini.”

Dr Angela Wood dari Universitas Cambridge, penulis utama penelitian mengatakan, “Pesan utama dari penelitian ini adalah bahwa jika Anda sudah minum alkohol, minum lebih sedikit dapat membantu Anda hidup lebih lama dan dapat menurunkan beberapa risiko penyakit kardiovaskular.”(***/BBC)


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work