Lifestyle

Minum Sebotol Soda Sehari Turunkan Peluang untuk Hamil

(Junk Food Guy)

Satu lagi reputasi buruk tentang gula diungkapkan dalam satu penelitian. Mengonsumsi satu atau lebih minuman bergula, terbukti mengurangi kemungkinan seseorang untuk hamil, sebut satu studi baru di Boston University School of Medicine. Ini menambah daftar panjang kondisi kesehatan yang disebabkan mengonsumsi gula berlebih.

Gula yang ditemukan dalam minuman manis, seperti soda, menyumbang sekitar sepertiga dari total gula yang ditambahkan dalam diet Amerika rata-rata; jumlah yang dikaitkan dengan kenaikan berat badan, diabetes, kualitas air mani yang rendah pada pria, menstruasi dini pada wanita, dan sekarang adalah kemungkinan sangat kecil untuk mengandung seorang anak.

“Kami menemukan hubungan positif antara asupan minuman manis dan kesuburan yang lebih rendah, yang konsisten setelah mengendalikan banyak faktor lain, termasuk obesitas, asupan kafein, alkohol, merokok, dan kualitas diet secara keseluruhan,” kata penulis utama studi tersebut Elizabeth Hatch.

Postcomended   Anak-anak Menjadi Kreatif Bersama Ibu yang Berpandangan Terbuka

“Pasangan yang merencanakan kehamilan mungkin harus mempertimbangkan membatasi konsumsi minuman ini, terutama karena soda juga terkait dengan efek kesehatan merugikan lainnya.”

Untuk penelitian yang dipublikasikan di jurnal Epidemiology ini, para peneliti mensurvei hampir 4.000 wanita antara usia 21-45 dan sekitar 1.000 pasangan pria mereka pada sejarah medis mereka, pilihan gaya hidup, dan diet; termasuk berapa banyak minuman berat gula yang mereka konsumsi.

Mereka menemukan bahwa wanita yang minum setidaknya satu minuman soda per hari memiliki kemungkinan 25% lebih rendah untuk hamil dan konsumsi soda pria dikaitkan dengan kemungkinan berkurang 33%.

Minum minuman energi dikaitkan dengan kemungkinan yang lebih parah, studi ini mencatat, sementara jus buah dan soda diet memiliki sedikit keterkaitan dengan kesuburan. “Mengingat tingginya tingkat minuman manis yang dikonsumsi oleh pasangan usia subur di Amerika Utara, temuan ini bisa memiliki implikasi kesehatan masyarakat yang penting,” kata Hatch.

Postcomended   Pertama Kali Terjadi Penyakit Tikus Menular kepada Manusia

Minuman manis adalah sumber gula tambahan terbesar dalam makanan Amerika, dan tidak mengherankan jika penjualan soda di negara ini sangat besar. Menurut sebuah laporan industri, 8,9 miliar kotak minuman manis terjual tahun lalu.

Apakah mengherankan bahwa lebih dari 78 juta orang dewasa Amerika mengalami obesitas? Pada 2013, Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa 25.000 kematian Amerika terkait obesitas akibat diabetes, penyakit jantung dan kanker dikaitkan dengan minuman manis. Dan penelitian terbaru sama suramnya.(***/dailynews/usnews)

Postcomended   "Harga yang Dibayar" dari Rutin konsumsi Makanan Organik

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top