http://i.vimeocdn.com/video/112218368_1280x720.jpg

Selain para gadisnya, yang memunculkan istilah Bond’s Girls, James Bond juga dikenal mengendarai mobil-mobil yang eksotis, mahal, dan bergaya dalam film-filmnya. Dari “Dr No” di tahun 1962, hingga “Skyfall” , mobil telah menjadi ikon film-film Bond. Untuk beberapa hari ke depan, Dejournal akan memuat tulisan mengenai mobil-mobil sang agen rahasia M16 berkode 007 ini, dalam 25 filmnya, dengan pemeran berbeda dari masa ke masa.

6. Mercury Cougar XR-7 (1969) dalam “On Her Majesty’s Secret Service (1969).

http://i2.cdn.turner.com/money/dam/assets/121109041720-gallery-hagertys-bond-cars-69-mercury-cougar-xr7-gallery-horizontal.jpg

Ketika Bond sedang dalam pelarian di Piz Gloria tanpa Aston-nya, dia harus bergantung pada calon istrinya, Tracy Di Vicenzo, dan Mercury Cougar merahnya.

Dengan bantuan tombol rally untuk menambah daya tarik di jalanan yang dingin, Tracy terbukti menjadi supir yang kompeten, menepis antek-antek yang mencoba menembak mereka.

Karena kehilangan bagian belakang mobilnya, Tracy memasuki jalur balap mobil, dan setelah beberapa lap berhasil melarikan diri, dia berhasil membuat antek-antek itu terjerat dalam sebuah kecelakaan.

7. Ford Mustang Mach 1 (1971) dalam “Diamonds are Forever (1971)

http://www.dragtimes.ru/d/story/61/8033/007_mach1.png

Meskipun “Diamonds Are Forever” bukan film Bond-nya Sean Connery yang paling diterima dengan baik, film ini memiliki salah satu mobil terbaik dari seri awal.

Sementara tengah melaju dalam Ford Mustang-nya Tiffany Case, Bond menemukan dirinya berada dalam radar Sheriff. Ketegangan yang tinggi pun terjadi di sepanjang jalur jalanan Las Vegas.

Ada beberapa manuver memukau bersama mobil tersebut, namun aksinya berakhir di tempat parkir, di mana Bond menipu setengah lusin mobil polisi yang saling tabrakan, untuk kemudian berhasil melarikan diri dari kejaran polisi.

Namun satu-satunya mobil polisi yang tidak rusak sanggup mengejar, yang menggiring Bond masuk ke jalan buntu. Dia mengatakan kepada Tiffany Case untuk bersandar lalu memosisikan mobil di atas dua rodanya sehingga bisa melarikan diri melalui jalur pedestrian yang sempit.

Menariknya, jalur Vegas begitu ramai sehingga untuk sebagian besar adegan pengejaran, banyak turis yang berada di trotoar bisa menyaksikan aksi mereka. Produser berharap adegan pengejaran ini akan sangat mengasyikkan sehingga nantinya penonton tidak menyadari keberadaan turis-turis itu.

Hal yang menarik adalah bahwa hampir semua mobil yang hancur saat syuting adalah Ford. Itu karena Ford menawarkan untuk memasok sebanyak mungkin mobil yang diinginkan produser, jika Bond mengendarai Mustang.

8. AMC Hornet X Hatchback 1974 dalam “The Man with the Golden Gun” (1974)

http://pics.imcdb.org/0is504/tmwtgghornet2zh7.2531.jpg

Dalam “The Man with the Golden Gun”, Mary Goodnight mendapati dirinya diculik oleh Francisco Scaramanga. Bond berjalan ke mobilnya untuk mengejar, namun dia kemudian menyadari bahwa kunci mobil dibawa Nona Goodnight.

Dengan Scaramanga sudah hampir tidak terlihat, Bond memasuki sebuah dealer mobil, dan mencuri AMC Hornet yang membawanya keluar melalui jendela showroom.

Sheriff dalam “Live and Let Die”, J.W. Pepper, di sini memerankan sebagai turis Bangkok yang kebetulan duduk di kursi penumpang Hornet, saat mobil itu dibawa kabur Bond. Pasangan ini mengejar Scaramanga, dengan Pepper menambahkan beberapa kelucuan pada adegan yang menegangkan.

9. Lotus Esprit S1 1976 dalam “The Spy who Loved Me (1977).

https://i.ytimg.com/vi/nsf0VRxmsp0/maxresdefault.jpg

Untuk film Bond kesepuluh, “The Spy Who Loved Me”, produser ingin keluar dari kebiasaan untuk menciptakan aksi yang spektakuler. Mereka melengkapi Bond dengan Lotus Esprit S1 putih dalam aksi pengejaran di darat, udara, dan air.

Postcomended   Pandanganku, Pangandaran

Ditemani Barbara Bach yang cantik di kursi penumpang, Bond dikejar di darat dengan sepeda motor yang dilengkapi dengan roket pendamping jet propulsi, dan sebuah mobil berisi senjata tangan Jaws. Setelah membereskan masalah di darat, mereka diserang dari udara oleh sebuah helikopter yang dilengkapi senapan mesin besar.

Postcomended   Rakornas Pariwisata Pakai Baju Adat, Menpar Sebut Kekuatan Pariwisata Indonesia

Pada adegan selanjutnya, Lotus berubah menjadi kapal selam mini. Helikopter tersebut akhirnya berhasil disingkirkan menggunakan rudal “laut-ke-udara”.

Tidak menyerah, musuh menyerang dari bawah laut menggunakan frogmen bersenjata, rudal bawah air, dan kapal selam, yang dilengkapi torpedo. Lotus menangani mereka dengan mudah dan Bond mengubah kendaraan itu kembali ke mobil dan berkendara keluar dari laut ke pantai dengan turis yang tidak menaruh curiga.

10. Lotus Esprit Turbo dalam “For Your Eyes only” (1981)

https://i.ytimg.com/vi/LqnwC3hMzcs/maxresdefault.jpg

Setelah penampilan yang diterima dengan baik di “The Spy Who Loved Me”, Lotus untuk kedua kalinya dan terakhir mengambil peran di “For Your Eyes Only”, dengan upgrade Lotus Esprit Turbo.

Tidak ingin tampil basi dan berulang, produsen memutuskan untuk tidak menggunakan Lotus untuk adegan pengejaran, terutama mengingat model dan warnanya hampir sama. Sebagai gantinya, mobil ini digunakan sebagai bagian dari beberapa lelucon.

Bond mendorong Lotus ke tempat persembunyian Hector Gonzales, tapi ketika tiba saatnya untuk melarikan diri, mobil tersebut mendapati takdir buruknya. Salah satu kaki tangan Gonzaleas mendekati Lotus dan –mengabaikan stiker “burglar protected”– menghancurkan jendela penumpangnya.

Postcomended   Skema Ponzi yang Diterapkan "First Travel" Tidak Halal

Sistem penghancur diri Q segera menendang, meniup mobil dan antek itu hingga berkeping-keping. Dalam adegan selanjutnya di laboratorium Q, Bond menempatkan mobil pengganti dan cocok. “Saya melihat Anda berhasil membuat Lotus kembali bersama lagi,” ujar Q.(***/007james.com)

 

#jamesbond #007 #danielcraig #skyfall #hollywood #uk #england #Djrae1981 #djrae #ohmss #mi6 #pentagon #sanmonique #chapelash #internationaljusticemission #specialagent #lordbadenpowell #Rulebritannia #nationalmemorialarboretum #Centralintelligence #la #ulysses #fbi #delorean #beprepared #actor #beverlyhills #alltimehigh #blackpoolilluminations #princessdiana #cinema #lovegreatbritain #redarrows #actress #spectre #movie #blueangels #movies #queenvictoria #gibraltar #tinaturner #unitedkingdom #sis #queenelizabeth #westhollywood #santamonica #britain #films #dtla #ukpotd #moviestar #film #greatbritain #thisislondon #visitlondon #photosofbritain #celebrity #photosofengland #star #igerslondon #bollywood #toplondonphoto #visitbritain #goodmovie #instamovies #theatre #dvd #londoncity #londres #scotland #visitengland #britains_talent #oldhollywood #weho #cali #qatar #timeoutlondon #ilovelondon #londonlife #british #london4all #shutup_london #gb #igersuk #capturingbritain #wales

 

Share the knowledge