Donald Trump, Jobs President | 2016 Election Humor, Jokes and ... Pinterest640 × 401Search by image Donald Trump, Jobs President

Donald Trump, Jobs President | 2016 Election Humor, Jokes and … Pinterest640 × 401Search by image Donald Trump, Jobs President

Kelakuan Presiden Amerika Serikat (AS) yang satu ini menyebalkan sekaligus sering mengundang tawa. Pada satu kesempatan, sang istri, Melania Trump, harus menyodokkan tumitnya ke arah Donald Trump karena dia tidak segera meletakkan tangannya di dada saat lagu kebangsaan AS dikumandangkan. Situasi terbaru yang serius tapi kocak juga terjadi antara Donald Trump dengan Kanselir Jerman, dan dengan ibu negara Polandia.

Situasi canggung yang menggelikan terjadi saat Kanselir Jerman, Angela Merkel, bersama dengan Trump, usai memberikan pernyataan pers di Gedung Putih, Jumat, 17 Maret 2017. Trump ogah berjabat tangan dengan Merkel, padahal para wartawan meminta mereka melakukannya.

Postcomended   Uber Indonesia Terbelit Kasus Suap kepada Polisi

Merkel sampai harus bertanya pada Trump,  “Apakah Anda ingin berjabat tangan?” Trump dengan wajah lurus tidak merespon ajakan itu sambil mengucapkan kata terima kasih kepada wartawan.

Merkel berkunjung ke AS Maret silam antara lain untuk memastikan Trump mendukung Uni Eropa. Seperti diketahui, Trump adalah pendukung Brexit (Inggris keluar dari Uni Eropa).

Trump sepertinya memang punya masalah terhadap Jerman. Pada Mei lalu Trump mengritik soal surplus perdagangan Jerman setelah dia mengatakan kepada Uni Eropa bahwa Jerman sangat buruk dalam perdagangan karena kelewat banyak menjual mobil ke AS. Merkel menjawab bahwa surplus tersebut sebagian karena faktor di luar kuasa Jerman.

Kejadian menggelikan berikutnya adalah saat Ibu Negara Polandia, Agata Kornhauser-Duda, pada Kamis (6/7/17), melewati Trump yang sudah menyodorkan tangannya untuk bersalaman, dan malah lebih dulu menyalami Melania.

Postcomended   Malala Desak Sejawatnya Sesama Peraih Nobel agar Kutuk Kekerasan pada Rohingya

Sikap lucu istri Presiden Polandia Andrzej Duda ini, terjadi ketika Trump mengunjungi Warsawa, Polandia, Kamis (7/7/2017), dalam rangka misi diplomatik empat harinya ke Eropa. Ibu Negara Polandia seolah membalaskan kekesalan Merkel.

Kekocakan juga terjadi saat Trump mengunjungi Vatikan, pada 24 Mei 2017, yakni saat momen foto berdua dengan Paus Fransiskus, di mana Trump banyak melempar senyum.

Kamera menangkap momen ketika tangan kanan Trump mencoba menggapai tangan kiri Paus, entah ingin menggoda Paus atau memang berniat menggandengnya. Namun Paus malah memukul tangan Trump itu.

Seperti berita yang beredar saat itu, berbeda dengan Trump yang banyak senyum saat kunjungannya ke Vatikan, Paus Fransiskus tampak selalu memasang muka masam, bahkan saat foto bersama dengan Melania dan Ivanka, anak Trump dari istri pertamanya, Ivana. .***(ra)

Postcomended   Polisi Jerman Temukan Ekstasi Berbentuk Donald Trump