Jual plat nomor nyala akrilik motor,(NYALA DI HURUF N ANGKA AJ ... Kaskus FJB640 × 427Search by image plat nomor nyala akrilik motor,(NYALA DI HURUF N ANGKA AJ)

Jual plat nomor nyala akrilik motor,(NYALA DI HURUF N ANGKA AJ … Kaskus FJB640 × 427Search by image plat nomor nyala akrilik motor,(NYALA DI HURUF N ANGKA AJ)

Demi mendukung penerapan tilang melalui kamera CCTV, mulai Oktober 2017 Kepolisian RI (Polri) akan membuat pelat nomor kendaraan menjadi berwarna-warni. Pelat nomor warna-warni akan memudahkan CCTV menangkap citra yang dikirim kamera CCTV. Bersamaan dengan itu, kota Bandung akan menyusul kota lain untuk menerapkan sistem tilang CCTV. Sebelumnya Bandung telah menguji coba menegur pelanggar lalu lintas di lampu merah yang tertangkap monitor CCTV di ruang ATCS, melalui pengeras suara.

Pada 12 September lalu, sejumlah pengendara di beberapa persimpangan jalan di kota Bandung yang sudah dipasang CCTV, tampak kebingungan dengan sumber suara yang menegur para pelanggar lalu lintas (lalin). Mereka pikir itu mungkin suara teguran dari akhirat, padahal hanya dari ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung yang berada di Balai Kota Bandung.

Postcomended   Toto Sering Kunjungi Dada Rosada, Adhli: Biar Bandung Tetap Kondusif

Mereka yang kena tegur antara lain yang kendaraannya melewati zebra cross, atau yang tak memakai helm. Karena diawasi langsung oleh warga yang ada di aekitarnya, para pelanggar mau tak mau menuruti suara teguran tersebut. Pelanggar zebra cross mau tak mau terseok-seok mundur.

Teguran melalui pengeras suara ini antara lain diujicoba di persimpangan Jalan Trunojoyo-Dago, serta Riau-Cihapit. Bukti pelanggaran di CCTV ini juga bisa menjadi informasi bagi polisi di lokasi untuk menemukan pelanggar lalin dan menilangnya.

Dikutip dari situs PRFM, pada 27 September, Dishub dengan pihak kepolisian akhirnya sepakat tak sekadar menegur, melainkan juga menerapkan tilang dengan bukti kamera pengawas (CCTV). Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan segera membuat Peraturan Wali Kota (Perwal)-nya.

Dari situs Merdeka, pada Mei 2017, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan, jumlah kamera CCTV di Kota Bandung idealnya dipasang di 500 titik. Sementara saat ini baru di 150 titik. Penambahan akan dilakukan di beberapa titik yang rawan pelanggaran lalin maupun kejahatan khususnya di malam hari.

Postcomended   Uber Indonesia Terbelit Kasus Suap kepada Polisi

Penerapan tilang CCTV sudah berlaku di kota lain di Indonesia seperti Semarang, Surabaya, danMa­kassar. Di Makassar, wali kota me­wa­jibkan bangunan sepanjang jalan protokol memasang CCTV yang terkoneksi dengan pemerintah kota dan kepolisi­an setempat.

Dasar hukum tilang CCTV dinilai sudah jelas, yaitu Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Demi mendukung penerapan tilang CCTV, pada pertengahan Oktober mendatang Polri akan meluncurkan sejumlah warna baru plat nomor kendaraan bermotor. Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Krisnanda Dwi Laksana, pengubahan warna pelat nomor kendaraan tersebut dilakukan juga untuk kebutuhan bukti jika ada pelanggaran dan kejahatan.

”Perubahan warna pelat juga akan menjadi bagian dari forensik kepolisian,” ujar Krisnanda, seperti dilansir Pikiran Rakyat. Sebelumnya Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, mengatakan, warna pelat nomor sekarang sulit ditangkap kamera CCTV. “Negara-negara maju umumnya menggunakan plat nomor berwarna terang seperti putih, biru muda, atau kuning,” ujarnya.***

Postcomended   Mau Keliling Kota Bandung Naik Bandros? Begini Caranya