Akhir Pelarian Bandar Sabu 1 Ton di Pantai Anyer - News Liputan6.com Liputan6.com640 × 355Search by image Polisi memberikan garis polisi di lokasi penggerebekan penyelundupan sabiu satu ton. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Akhir Pelarian Bandar Sabu 1 Ton di Pantai Anyer – News Liputan6.com Liputan6.com640 × 355Search by image Polisi memberikan garis polisi di lokasi penggerebekan penyelundupan sabiu satu ton. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Dua bulan berpura-pura menjadi pemancing, dua warga negara Cina ternyata sedang menyelundupkan sabu seberat satu ton senilai Rp 1,5 triliun. Sabu ini diselundupkan dari Cina ke Anyer menggunakan perahu karet. Satu ton sama dengan 1.000 kilogram. 

Upaya penyelundupan ini berhasil digagalkan Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok. Polri bekerja sama dengan kepolisian Taiwan sehingga dapat menggagalkan penyelundupan sabu tersebut.

Postcomended   iPhone, Merk yang Bikin Orang Rela Lakukan Apa Saja

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan, Kamis (13/7/2017), mengatakan, hasil selundupan narkoba ini akan dibawa ke Jakarta dari pantai Anyer, Serang. Sabu yang diamankan ini dibungkus dalam kemasan-kemasan plastik.

Sejauh ini polisi belum bisa menyimpulkan keterlibatan warga negara Indonesia (WNI) di perkara ini. “Ini kehebatan mereka, mungkin untuk menjamin kerahasiaan operasinya sehingga tidak melibatkan WN,” ujarnya.

Postcomended   Rumah Fesyen "American Eagle" Perkenalkan Jilbab Denim