Nine West” Terancam Bangkrut - Kompas.com Kompas Properti Nine West

Nine West” Terancam Bangkrut – Kompas.com Kompas Properti Nine West

Nine West Holdings, grup pemiliki merek Nine West, Anne Klein, Bandolino, dan sejumlah merek fashion lainnya, mengumumkan telah mengajukan kebangkrutan Bab 11, 

Jumat (6/4/2018). Hingga saat ini Nine West telah menutup puluhan tokonya, dan menjadi satu dari selusin lebih pengecer AS yang mengajukan kebangkrutan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Claire, Payless ShoeSource, Toys R Us, dan Aerosoles

Pengajuan kebangkrutan ini dilakukan sebagai bagian dari rencana merestrukturisasi hutangnya yang mencapai hampir 1,5 miliar dolar AS (sekitar Rp 20 triliun). Untuk itu, perusahaan berencana menjual Nine West dan Bandolino sambil berfokus pada bisnis yang lain yang menguntungkan, termasuk Anne Klein, One Jeanswear Group, Grup Perhiasan dan Grup Kasper, menurut sebuah rilis.

Postcomended   Disebut Berbau Tajam, United Airlines Usir Wanita Afrika dari Penerbangan

Authentic Brands Group, yang memiliki label termasuk Herve Leger, Juicy Couture, Neil Lane, Frye, dan Aeropostale, telah mengajukan tawaran awal pada Nine West dan Bandolino, menurut rilis, tetapi perusahaan lain dapat terus mengajukan tawaran yang bersaing.

“Ini adalah langkah yang tepat untuk mengatasi dua profil bisnis kami yang berbeda,” kata CEO Nine West Holdings Ralph Schipani dalam pernyataannya. “Kami akan mempertahankan bisnis pakaian, perhiasan, dan jeanswear kami yang kuat, menguntungkan, dan terus berkembang serta terus mengoperasikannya di bawah struktur modal baru sehingga kami dapat memanfaatkan kekuatan yang ada untuk mendorong pertumbuhan yang lebih besar. Setelah kami menyelesaikan proses reorganisasi, Perusahaan kami akan mengurangi hutang dan biaya bunga secara signifikan dan berada di posisi yang baik untuk masa depan.”

Postcomended   Menjadi Perekrut Budak Seks untuk Ritual Menyimpang, Aktris Serial “Smallville” Ditangkap FBI

Berkat infus 300 juta dolar AS (setara sekitar Rp 4 miliar) dalam pembiayaan debtor-in-possession, Nine West akan terus beroperasi seperti biasa di bawah pengajuan Bab 11. Dalam undang-undang kepailitan Amerika Serikat (AS) debtor-in-possession artinya adalah seorang debitor (pengutang) baik orang ataupun perusahaan yang telah mengajukan petisi kebangkrutan, tetapi tetap memiliki properti di mana kreditor (pemilik piutang) memiliki hak gadai atau bunga keamanan serupa.

Dengan strategi itu, menurut rilis, perusahaan ini bisa terus membayar upah dan tunjangan karyawan, membayar vendor, dan menghormati komitmen untuk mitra ritel dan pelanggan. Nine West Holdings dimiliki Sycamore Partners, dana ekuitas swasta New York.

Nama Nine West berasal dari alamat tempat usaha pertamanya di Manhattan, New York, AS, yang didirikan pada 1973. Dalam perkembangannya, Nine West memiliki gerai yang berdiri sendiri di London. Produk sepatu dan tasnya ditebar di department store House of Fraser, Debenhams, dan Selfridges, Inggris.(***/fortune/BBC)

Share the knowledge