Ekonomi

Nokia Lucurkan Lagi Ponsel Jadul Ikoniknya, Kini Bisa Dijadikan Wifi Hotspot

Share the knowledge

Pada pameran dagang elektronik IFA 2019 di Berlin, Jerman, Nokia meluncurkan jajaran "Nokia Originals"-nya yang mencakup versi terbaru dari beberapa desain klasik perusahaan, termasuk 2720 fold yang berganti menjadi 2720 flip, yang pada gambar terdapat di kanan. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=ixVpIt264xk)

Pada pameran dagang elektronik IFA 2019 di Berlin, Jerman, Nokia meluncurkan jajaran “Nokia Originals”-nya yang mencakup versi terbaru dari beberapa desain klasik perusahaan, termasuk 2720 fold yang berganti menjadi 2720 flip, yang pada gambar terdapat di kanan. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=ixVpIt264xk)

Jangan salah. Nokia, belum benar-benar menyerah. Saat perusahaan asal Finlandia ini dikabarkan dibeli Microsoft, tak semua unit bisnisnya yang dibeli. Merek dagang Nokia masih dipertahankan. Mereka pun “kembali” meluncurkan ponsel flip ikoniknya, Nokia 2720 Fold.

HMD Global, perusahaan Finlandia di belakang ponsel Nokia, meluncurkan versi terbaru dari Nokia 2720 Fold yang telah berusia satu dekade pada Kamis (5/9/2019). Namun perusahaan mengganti kata “fold” menjadi “flip.

Ponsel Nokia 2720 Flip ini, dilengkapi beberapa fitur yang tak dimiliki pendahulunya, termasuk mengadopsi paltform 4G dan aplikasi seperti Google Assistant, YouTube, Facebook, dan WhatsApp, menurut CNBC, dilansir The Independent.

Ponsel baru ini juga akan memiliki salah satu fitur ponsel yang paling tidak terjawab di masa lalu: kemampuan untuk menutup panggilan dengan menutup telepon.

Postcomended   Restoran Halal nan Elegan Ini Memberi Makan Rutin Tunawisma Washington

Selain layar luar 1,3 inci, ponsel ini akan memiliki layar tampilan utama 2,8 inci. Sebagai perbandingan, iPhone XS memiliki layar 5,8 inci, sedangkan iPhone XS Max memiliki layar 6,5 inci.

Nokia 2720 akan tersedia dalam warna hitam dan abu-abu, serta mendukung kemampuan untuk bekerja sebagai hotspot wifi juga. Harga ponsel juga membuatnya menarik, dengan Nokia mengumumkan 2720 Flip akan dijual seharga 89 euro (sekitar Rp 1,4 juta) ketika dirilis nanti pada bulan September 2019.

Ponsel terbaru ini, yang telah diluncurkan pada pameran dagang elektronik IFA 2019 di Berlin, Jerman, adalah bagian dari jajaran “Nokia Originals” yang mencakup versi terbaru dari beberapa desain klasik perusahaan. Selama dua tahun terakhir, HMD juga telah merilis versi baru 3310 dan 8110 “telepon pisang”.

Postcomended   Pohon Joshua Diprediksi Bakal Punah pada Akhir Abad ke-19

Selain Flip 2720, perusahaan mengumumkan empat perangkat baru lainnya di IFA. Perangkat tersebut termasuk dua smartphone, serta Nokia 800 Tough, yang akan memiliki perlindungan “militer” untuk orang-orang yang membutuhkan ponsel yang tahan dalam kondisi cuaca buruk, menurut CNBC.

Pada 3 September 2013, seiring terpuruknya nama Nokia di tengah-tengah persaingan ketat ponsel pintar yang dikuasai iPhone, Samsung, dan merek2 Cina, Microsoft mengumumkan mengakuisisi sejumlah unit bisnis Nokia. Saat itu, muncul spekulasi bahwa ini adalah akhir dari nama Nokia di bisnis ponsel.

Di bawah kesepakatan dengan Nokia, Microsoft (memang hanya) membeli merek “Lumia” dan “Asha” yang sebelumnya telah digunakan Nokia untuk ponsel pintar dan ponsel kelas menengahnya. Namun perusahaan Finlandia tersebut mempertahankan kepemilikan merek (Nokia) yang telah dipegang selama 10 tahun.

Dalam perkembangannya, Microsoft yang membeli “Lumia” dan “Asha” gagal mengembangkan keduanya. Mereka bahkan pada Juli 2017 menutup unit bisnis ponsel pintarnya: Windows Phone, yang artinya Microsoft resmi menyerah meneruskan dukungan pada sistem operasi (OS) Windows Phone (WP); pengguna smartphone bertenaga Windows akan berhenti di Windows Phone 8.1 yang diluncurkan pada 2014.***

Postcomended   Tak Kenal Lelah Mencari, Keluarga Cina Temukan Putrinya yang Hilang 24 Tahun

 

 


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top