#PesonaIndonesia

NORTH SLAMET GRAVITY ADVENTURE

North Slamet Gravity Adventure merupakan sebuah aktivitas support 10 rider dari berbagai daerah di Indonesia yang dilakukan secara tertutup.

Kegiatan tertutup ini dilakukan dalam rangka memberikan pelatihan porter dan pembukaan jalur sepeda dari atas gunung Slamet sekaligus sebagai sarana dokumentasi promosi pembangunan desa wisata Jurangmangu Adventure Village nantinya.

North Slamet Gravity Adventure merupakan kado HUT Kabupaten Pemalang ke 443 yang telah mendapat support penuh dari lintas komunitas yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dengan tidak meninggalkan kearifan lokal Desa Jurangmangu dalam pengembangan desa wisata, Jurangmangu Adventure Village melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya. Kegiatan tersebut adalah workshop dan sarasehan yang terbuka untuk umum dengan materi yang berkaitan dengan pengembangan kreatifitas masyarakat sekitar beserta potensi alamnya.

Postcomended   Kemenpar Promosikan Borobudur melalui Famtrip Vesak Day 2562 BE

Diharapkan setelah diadakannya event North Slamet Gravity Adventure ini, nantinya para pesepeda gunung yang tertarik untuk hiking & riding (mendaki gunung dan menuruninya menggunakan sepeda) via jalur pendakian Desa Jurangmangu, akan mendapat kenyamanan dan keamanan dengan tersedianya porter terlatih serta jalur yang aman berbayar, terbuka untuk umum sehingga dapat memberikan kontribusi ekonomi bagi warga Desa Jurangmangu dan memajukan sektor pariwisata Kabupaten Pemalang.

#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #PesonaJawaTengah

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top