Obat Penunda Haid Konsultasi Syariah620 × 319Search by image

Obat Penunda Haid Konsultasi Syariah620 × 319Search by image

“Menggunakan tablet tersebut dapat mengakibatkan komplikasi kesehatan yang serius, termasuk kemungkinan untuk kemandulan”

Menurut pandangan agama, dalam hal ini adalah fikih klasik, selama tidak membahayakan kesehatan, mengonsumsi obat pencegah haid diperbolehkan. Misalnya Mazhab Hanbali menyatakan, ini diperbolehkan selain selama tidak berefek negatif pada kesehatan, juga jika sudah mendapat persetujuan suami bagi yang bersuami.

Alasannya, suami berhak memperoleh keturunan yang hanya bisa didapat jika siklus menstruasi berjalan normal .
Namun kenyataannya, menggunakan obat pengatur haid jika dijadikan kebiasaan, misalnya saat menghadapai Ramadan, bukanlah hal yang disarankan. Bahkan pakar mengatakan ini bisa berimplikasi pada kemandulan. Salah satu obat pengatur haid adalah Primolut N Norethisterone, yang merupakan produk sintetis hormon progesterone, mirip dengan hormon alami wanita. Tablet ini digunakan dalam berbagai macam gangguan menstruasi dan untuk mengobati gangguan dalam pendarahan bulanan, keluhan pramenstruasi, keluhan siklus haid, dan yang berhubungan dengan payudara, endometriosis dan perdarahan menstruasi berat. Seorang

Postcomended   Kemesraan Trump dan Putin Patahkan Hati Pemberontak Suriah