Kamera cuaca yang dipasang di sebuah pulau di negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS) Minggu (10/6/2018), menangkap objek misterius yang tampak seperti peluncuran rudal.

Q13Fox.com melaporkan, objek itu terlihat pada jam 03.56 di Pulau Whidbey, di mana terdapat stasiun udara angkatan laut. Namun juru bicara dari North American Specification (NAS) Whidbey Island mengatakan, pangkalan angkatan laut di pulau itu tidak memiliki kemampuan rudal.

“Ada banyak spekulasi di sini,” kata Tom Mills, juru bicara NAS. “Tapi ini jelas bukan peluncuran rudal.”

Seorang profesor Ilmu Atmosfer di Universitas Washington berspekulasi bahwa objek itu terlihat seperti rudal.

“Saya telah melihat banyak hal,” ujar sang profesor, Cliff Mass. “Tapi tidak ada yang seperti ini.”
Pada saat yang sama ketika tembakan itu diambil, dilaporkan ada helikopter ambulans udara di sekitar Semenanjung Kitsap utara yang sedang terbang.

Pada Desember 2017, public Amerika juga sempat dihebohkan penampakan misterius di angkasa malam di Los Angeles California. Ratusan orang menelepon pihak berwenang.

Selebriti Hollywood termasuk di antara banyak di daerah yang bereaksi terhadap penampakan tersebut. Orlando Bloom, Don Cheadle, dan Zendaya mengekspresikan reaksi kecemasannya ke media sosial.

Namun Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles punya jawabannya. Cahaya misterius di langit itu efek dari peluncuran roket Falcon 9-nya SpaceX milik Elon Musk, di Lompoc, California, yang sedang menempatkan satelit ke luar angkasa.(***/AP/ABCNews)

Kredit: foto I: via Reuters. foto II: ABCNews

Share the knowledge