Keluarga

Orang Autis adalah Karyawan yang Menarik

Share the knowledge

Greta Thunberg, yang telah menginspirasi lebih dari satu juta siswa untuk turun ke jalan, adalah autis. Dia menggambarkan keautisannya sebagai "hadiah" yang memberinya kemampuan "melihat dunia dari perspektif yang berbeda"  (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=Kp2pQnPtceo)

Greta Thunberg, yang telah menginspirasi lebih dari satu juta siswa untuk turun ke jalan, adalah autis. Dia menggambarkan keautisannya sebagai “hadiah” yang memberinya kemampuan “melihat dunia dari perspektif yang berbeda” (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=Kp2pQnPtceo)

Penyandang autis dikenal dengan kekuatan otak kirinya. Banyak dari mereka memiliki kemampuan matematika luar biasa, meskipun sebagian juga tidak. Namun perusahaan mendapati penyandang autis memiliki keterampilan lainnya yang menjadikannya karyawan yang menarik.

Autisme adalah perbedaan neurologis yang memengaruhi sebanyak satu persen orang. Mengacu pada film-film seperti “Rain Man”, atau “Mercury Rising”, penyandang autis digambarkan memiliki kemampuan matematika yang luar biasa. Kenyataannya, kebanyakan orang autis juga tidak memiliki kekuatan sesuper itu.

Kendati begitu, kalangan bisnis menyadari mereka memiliki sifat yang dapat membuat mereka menjadi karyawan yang fantastis, menurut pemaparan di laman Deutschewelle. Badan amal Inggris, Autistica, mengatakan, karyawan autis sering loyal dan memberikan wawasan alternatif.

“Ada banyak bakat yang belum dimanfaatkan yang sering disaring oleh pendekatan yang lebih tradisional untuk merekrut, menunjukkan orang-orang pada kelemahan spektrum autisme lebih positif dari yang dikira,” kata seorang juru bicara Autistica.

Postcomended   Seorang Pria Tewas Tertusuk Rokok Elektronik yang Meledak

Sifat-sifat Positif Autisme

Raksasa perangkat lunak SAP (System Application and Product in Data Processing) telah menjalankan program “Autisme di Tempat Kerja” selama enam tahun, mempekerjakan 150 pekerja autis di 12 negara. Hal ini pada gilirannya mendorong Microsoft dan HPE untuk meluncurkan program inklusi autisme.

Loyalitas adalah istilah yang sering muncul untuk menggambarkan pekerja autis. Perusahaan perekrutan ERE, yang mengorganisasi program SAP, mengatakan, mereka menampilkan ketahanan, kesetiaan, dedikasi, serta hasrat membara untuk bekerja dan berkontribusi pada perusahaan.

“Kami mampu menangkap kemampuan bawaan yang sering dikaitkan dengan orang-orang pada spektrum autisme, termasuk keterampilan belajar visual seperti kemampuan mengenali pola, dan perhatian terhadap detail;  kemampuan untuk menemukan penyimpangan dalam data, informasi, dan sistem.

Karyawan autistik sering memiliki ketekunan yang tinggi, namun toleransi yang rendah terhadap kesalahan, serta afinitas yang kuat dengan lingkungan yang dapat diprediksi, terstruktur, dan berorientasi proses yang menghasilkan kemampuan optimasi proses yang kuat.

Postcomended   Membedah Arti Panel Lipid Anda: Mepereteli Makna Angka-angka Kolesterol (1)

Mereka juga dapat memiliki kemampuan analitis atau fokus yang membara pada suatu topik; sama dengan orang yang bekerja di bidang yang berkaitan dengan minat khususnya, akan cenderung benar-benar tertarik, fokus, dan bersemangat padanya.

Karena autisme adalah perbedaan neurologis spektrum, setiap orang autis mengalaminya secara berbeda. Banyak yang mungkin terkejut bahwa aktivis Greta Thunberg, yang telah menginspirasi lebih dari satu juta siswa untuk turun ke jalan, adalah autis. Dia menggambarkan keautisannya sebagai “hadiah” yang memberinya kemampuan “melihat dunia dari perspektif yang berbeda”.

Selebritas macam Anthony Hopkins dan Courtney Love juga didiagnosis dengan gangguan spektrum autism (ASD). Orang autis lainnya juga menggambarkan kekuatan mereka dengan cara yang tidak terduga.

Akan tetapi di samping kekuatannya, penyandang gangguan spektrum sudah pasti memiliki tantangan khusus yang membuat beberapa lingkungan kerja lebih sulit bagi mereka, seperti kesulitan mengungkapkan emosinya kepada manajernya. Selain itu, tingkat kebisingan yang berlebihan membuatnya cemas.

Postcomended   Butuh Tenaga Kerja, Jepang yang "Menua" Longgarkan Aturan Imigrasi

Karena neurodivergency mereka, karyawan autis mungkin memerlukan penyesuaian khusus, dan mungkin menghadapi tantangan dalam hal interaksi sosial.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top