Orang Indonesia paling malas jalan kaki sedunia - YouTube YouTube1280 × 720Search by image Orang Indonesia paling malas jalan kaki sedunia

Orang Indonesia paling malas jalan kaki sedunia – YouTube YouTube1280 × 720Search by image Orang Indonesia paling malas jalan kaki sedunia

Para peneliti di Universitas Stanford  Amerika Serikat (AS) memantau aktivitas manusia di seluruh dunia melalui aplikasi Argus. Mereka menggunakan data menit per menit dari 700.000 orang yang menggunakan aplikasi pemantau aktivitas tersebut pada telepon seluler mereka. Hasilnya: ORANG INDONESIA PALING MALAS BERJALAN KAKI.

Dalam daftar aktivitas manusia di seluruh dunia yang termonitor Argus itu, muncul data bahwa penduduk paling malas berjalan kaki di dunia adalah orang Indonesia. Tercatat orang kita hanya berjalan kaki sebanyak 3.513 langkah per hari.

Sementara yang paling getol jalan kaki adalah orang-orang di Hong Kong. Rata-rata mereka berjalan kaki hampir 100 persen lebih banyak dari orang di Indonesia, yakni 6.880 langkah setiap hari.

Postcomended   #mudik2018 23 Event dan 16 Paket Wisata Siap Dijual di Pesona Wisata Ramadan 1439 H

Scott Delp, profesor bioteknik yang juga anggota tim peneliti, mengatakan, data tersebut 1.000 kali lebih besar dibanding penelitian sebelumnya tentang pergerakan manusia. “Bahkan kami menyediakan lebih banyak negara dalam data ini, lebih banyak subjek, dan melacak aktivitas orang-orang secara berkala,” ujar Delp, seperti dipublikasikan jurnal Nature. 

Share the knowledge