Orang-orang Sukses Bangun Tidur Jauh Sebelum Matahari Terbit

Orang-orang Sukses Bangun Tidur Jauh Sebelum Matahari Terbit

Lifestyle
Share the knowledge

Banyak orang sukses, seperti CEO Apple, Tim Cook, telah berbicara tentang kebiasaan mereka bangun sebelum fajar. Satu riset seolah mendukung kebiasaan Cook bahwa pukul empat pagi mungkin merupakan waktu paling produktif dalam sehari ketika otak sedang fokus karena kurangnya gangguan.

Ingin memulai hari dengan cepat? Dilansir laman Business Insider, sebelum Anda keluar dari pintu dan masuk ke ritme cepat dari rutinitas kerja, mendapatkan tepi produktif itu mungkin harus dimulai saat kebanyakan orang masih tertidur. Satu laporan yang diterbitkan di The Wall Street Journal mengatakan, pukul empat pagi mungkin adalah waktu paling produktif hari itu.

Faktor penentu peningkatan produktivitas pada jam-jam ini antara lain: sedikit gangguan (seperti anak-anak atau pekerjaan), tidak ada yang mengirim email atau mengirim pesan teks kepada Anda, dan tidak banyak yang bisa dilihat di media sosial.

Postcomended   Bosan Hidup, Ilmuwan Australia Rancang Kematian Ditemani Perawat Pro-euthanasia

Ingin contoh? Tanyakan saja pada orang-orang yang sangat sukses. Mereka semua memulai hari kerja mereka antara 03.45 dan 04.30 pagi. Tim Cook memulai rutinitas paginya pada pukul 03.45 pagi. CEO Ellevest, Sallie Krawcheck mengatakan, “Saya tidak pernah lebih produktif daripada pukul 4 pagi.”

Michelle Gass, CEO dari toserba Kohl, mengatur alarmnya untuk pukul 04.30 pagi untuk pergi jogging. CEO Virgin America, David Cush, akan bangun pukul 04.15 pagi untuk menelepon rekan bisnis di East Coast. Aktor Mark Wahlberg pernah diejek karena berbagi rutinitasnya sehari-hari yang dimulai pukul 02.30 pagi.

Namun dapat dimaklumi jika kebanyakan dari kita tak pernah punya waktu cukup untuk tidur sehingga sulit mendapatkan kemewahan waktu tidur awal dan ritual pagi para pengusaha terkenal itu. Adalah umum bagi pekerja menemukan pagi di depan meja kerja Anda dengan gangguan yang mulai menumpuk: keluhan pelanggan, rekan kerja yang mulai menuntut kinerja Anda.

Postcomended   Dimebash 2020 The Observatory OC di Santa Ana, California, Amerikas Serikat akan diisi oleh Anthrax, Lamb of God, Sepultura dll #beritahariini

Jika itu terdengar akrab, psikolog Melissa Gratias, menyarankan ritual pagi agar Anda produktif setelah duduk di meja Anda. Pertama, ikuti rutinitas yang dapat diprediksi. Petakan 30 hingga 60 menit pertama hari Anda, apa yang harus Anda lakukan untuk memulai hari dengan baik dan berapa banyak waktu yang harus Anda alokasikan untuk setiap tugas.

Lalu, hindari melompat ke email. Begitu Anda membuka kotak masuk, Anda mungkin tersedot ke dalam pusaran kebutuhan orang lain.***


Share the knowledge