Sir Richard Branson, orang terkaya di peringkat ke-286 dunia

Salah satu orang terkaya di dunia, telah mulai berlatih menjadi astronot untuk melakukan perjalanan pertamanya ke luar angkasa. Menurut dia, waktu untuk menerbangkannya ke luar angkasa ini tinggal bicara bulan, bukan tahun. “Ada masa-masa yang menyenangkan di depan,” ujarnya.

Sir Richard Branson mengatakan kepada BBC Radio 4’s You and Yours program, bahwa dia akan pergi untuk pelatihan astronot; latihan kebugaran, sentrifugal, dan pelatihan lainnya, sehingga tubuhku mudah-mudahan bisa bertahan dengan baik saat mulai melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Jutawan berusia 67 tahun ini telah berinvestasi dalam perjalanan ruang angkasa komersial sejak 2004, ketika ia mendirikan perusahaan pariwisata luar angkasa Virgin Galactic.

Branson, wirausahawan teknologi Elon Musk, dan pendiri Amazon, Jeff Bezos, kini sedang berlomba untuk mendapatkan penumpang yang bersedia membayar tiket ke luar angkasa.

Postcomended   KPK Dukung KPU Jegal Mantan Napi Menjadi Caleg

Pengusaha asal Inggris itu mengatakan: “Elon melakukan kargo (pengangkutan) dengan luar biasa baik ke luar angkasa, dan dia membangun roket yang lebih besar.” Para pebisnis Inggris percaya, ini semacam lomba ruang angkasa komersial antara Branson dan Bezos.

“Pada akhirnya, kita harus melakukannya dengan aman. Ini lebih ke perlombaan dengan diri kita sendiri untuk memastikan kita memiliki pesawat yang aman untuk menempatkan orang di sana,” kata Branson.

Branson berharap menjadi salah satu turis ruang angkasa pertama. Dia mengatakan pelatihan astronotnya berjalan baik sejauh ini, dan dia telah meningkatkan kebugarannya dengan bermain tenis empat kali sehari.

“Daripada melakukan satu set tenis setiap pagi dan setiap malam, saya melakukan dua set. Saya akan melakukan kiting dan bersepeda; melakukan apa pun yang diperlukan untuk membuat saya sesiap mungkin.”

Postcomended   4.000 Calon Bayi Amerika Musnah di Klinik Kesuburan

Pendiri grup usaha Virgin ini juga mengambil bagian dalam pelatihan sentrifugal yang sangat melelahkan yang menciptakan kembali tekanan yang dialami tubuh manusia selama berada di luar angkasa. Semua astronot melakukan pelatihan G-force, yang mensimulasikan pengalaman lepas landas dan perjalanan melalui atmosfer Bumi.

Awal tahun ini, Virgin Galactic menyelesaikan uji penerbangan supersonik pesawat roket penumpang SpaceShipTwo.

Ini adalah penerbangan bertenaga pertama untuk kendaraan baru perusahaan itu setelah pecahnya pesawat sebelumnya di ketinggian gurun California.

Insiden itu, pada tahun 2014, mengakibatkan kematian seorang pilot dan meninggalkan korban lainnya terluka parah. Program “You and Yours” pada Senin adalah tentang teknologi transportasi masa depan. Program ini disiarkan pada 12:15 BST dan kemudian akan tersedia di BBC Radio iPlayer.(***/BBC)

Share the knowledge