Tentu saja pegawai jembatan timbang ini hanya apes saja, karena pungli semacam ini hampir tetjadi di semua jembatan timbang di Indonesia. Namun aksi Ganjar ini seolah membuka ke permukaan satu rahasia umum negeri ini.

Dalam sidang kasus korupsi e-KTP yang menyebut banyak nama besar dari kalangan parpol, sang gubernur pembongkar pungli jembatan timbang ini disebut menerima bancakan proyek e-KTP sejumlah 520 ribu dolar AS.

Ganjar pun menolak fakta persidangan itu, yang muncul dalam dakwaan dan tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan Sugiharto.

Postcomended   Twitwar Tsamara dengan Fahri Hamzah "Dilanjut" di Televisi

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Selasa (4/7/17), mempertegas bahwa pihaknya sudah mengantongi bukti penerimaan uang korupsi oleh politikus PDIP tersebut.

Pada hari yang sama di lokasi sama, usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong, Ganjar menyatakan menyerahkan keputusan kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor.

Share the knowledge