Internasional

Pakar Geologi Klaim Temukan MH370 di Google Maps #suruhgoogleaja

Seorang geologis percaya dia telah menemukan MH370 di Google Maps (Image: GOOGLE MAPS & GETTY)

Seorang geologis percaya dia telah menemukan MH370 di Google Maps (Image: GOOGLE MAPS & GETTY)

Dengan mengulik Google Maps setelah melihat video buatan seorang ahli Google Maps, seorang geologis mengaku telah menemukan MH370, maskapai penerbangan Malaysia Airlines yang hilang secara misterius pada 2014 dalam perjalanan yang harusnya menuju ke Beijing dari Kuala Lumpur. Dia menunjuk satu peta di wilayah Kamboja.

John Guo, sang geologis, yakin dia tahu di mana lokasi tersebut, setelah menunjuk bentangan 600 meter pohon yang hancur yang mengarah ke satu penampakan pesawat jet yang muncul di tampilan satelit peta. Dilaporkan laman Sunday Express, dia yakin “zona gilasan” ini memiliki lebar sekitar 45m.

Guo menegaskan dia berpengalaman dalam “interpretasi gambar jauh” dan percaya dia telah mengungkapkan nasib pesawat yang membawa 227 penumpang itu.

Postcomended   Pariwisata, Primadona Baru Samosir di Danau Toba

Dugaan penampakan MH370 ini pertama kali ditunjukkan oleh ahli Google Maps, Ian Wilson.
Dalam sebuah video di YouTube, Guo berkata: “Video ini menunjukkan gambar pesawat yang hancur yang diidentifikasi di Google Maps di Kamboja, pertama kali diidentifikasi oleh produser video Inggris.”

“Objek pesawat sudah jelas, dan informasi tekstur hutan di belakang pesawat membantu saya menafsirkan apa yang mungkin terjadi ketika pesawat hancur ke tanah,” ujar Guo.

The Aviation Safety Network, yang mengatakan bahwa zona tersebut tidak sesuai dengan profil setiap tabrakan di wilayah itu, percaya bahwa penampakan tersebut adalah pesawat yang kecelakaan dalam penerbangannya.

Namun Guo menolak teori tersebut dan menjelaskan bukti dengan percaya diri. Dia mengatakan: “Ada bukti yang jelas (hutan) untuk mendukung bahwa pesawat di Kamboja tersebut bukan penampakan pesawat terbang layang yang tumpang tindih di wilayah tersebut,” ujarnya.

Postcomended   Badan Otorita Danau Toba Geber Promosi Paket Wisata ke Singapura

“Pesawat terbang memotong bagian atas pohon di sepanjang jalur gilasannya. Pohon yang tercincang itu membentuk zona penghancuran yang jelas lebih rendah dari pohon hutan yang berdekatan,” ujar Guo.

“Zona gilasan pesawat ini adalah sekitar 400-600 meter panjangnya, dan lebar 35-45 meter. Arah gilasan pesawat dari barat ke timur.”

Guo sepenuhnya mendukung perjalanan ini dan telah menyerukan tim investigasi di lokasi untuk mendukung Ian Wilson sementara dia ada di sana, sehingga pertanyaan tentang MH370 bias terjawab.

“Saya percaya ada pesawat di situs yang diidentifikasi itu. Tapi apakah itu MH370, maka itu akan menjadi pertanyaan lain untuk dijawab dan hanya bisa dijawab oleh investigasi di tempat.
Saya yakin pemeriksaan di tempat akan menjawab semua pertanyaan yang mengganggu para pembaca dan sanak keluarga para penumpang di MH370,” paparnya.***

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top