Paris Uji Coba “Taksi Gelembung” Ramah Lingkungan di Sungai Seine

Lifestyle
Share the knowledge

Sea Bubble (gambar dari: https://electrek.co/2018/04/13/seabubbles-all-electric-water-taxi-lake-geneva/)
Sea Bubble (gambar dari: https://electrek.co/2018/04/13/seabubbles-all-electric-water-taxi-lake-geneva/)

Ketika lalu lintas daratan mulai tak masuk akal untuk mendukung kecepatan transportasi sekaligus bersifat ramah lingkungan, transportasi air menjadi kian niscaya. Salah satu yang getol mendukung studinya –bahkan dengan gagasan muncul dari seorang pesepak bola– adalah Paris, yang minggu ini melakukan tes terhadap “Sea Bubble”.

Sea Bubble, taksi sungai listrik “terbang” ini saat ini sedang melakukan serangkaian tes di sungai Seine, Paris, Prancis, yang direncanakan untuk digunakan pada musim semi. Pesawat aerodinamik ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 30 km per jam, dan melayang 50 sentimeter di atas air.

Perjalanan dari Menara Eiffel di barat, ke katedral Notre-Dame di dalam Sea Bubble, hanya memakan waktu beberapa menit, sementara lalu lintas di sepanjang tepi sungai Seine padat merayap.

Postcomended   Studi: Karakter Psikopat di Tempat Kerja Lebih Banyak Merugikan

Taksi air yang terlihat seperti versi bahari dari mobil DeLorean dalam film fiksi ilmiah 80-an “Back To The Future”, ini, adalah gagasan dari pesepakbola Prancis, Alain Thebault.

Sea Bubble yang tidak menimbulkan suara dan gelombang dan juga tidak mengeluarkan CO2, telah memenangkan persetujuan dari pejabat transportasi Perancis yang ingin memberikan modal baru dengan opsi transportasi baru menjelang Olimpiade 2024 di Paris.

Ditenagai oleh baterai listrik, Sea Bubble mirip dengan hydrofoil, dengan foil fiberglass yang dipasang untuk mengangkat lambungnya ke udara ketika mencapai kecepatan tertentu. Prototipe pertama, untuk empat penumpang, pertama kali diuji di Seine pada Juni 2017, dengan walikota Anne Hidalgo mengambil putaran.

Postcomended   Penelitian Baru Mengatakan, Kandungan Gula pada Jus Buah Bisa Picu kanker

Operator Sea Bubble mengatakan mereka telah dibanjiri permintaan taksi ini dari kota-kota mulai Saint Tropez Prancis; Jenewa, Swiss; serta Miami, Amerika Serikat (AS). Di Paris, Sea Bubble telah bermitra dengan operator tur yang menawarkan wisata mewah di Seine.

“Semua sinyal tampaknya mulai berubah menjadi hijau untuk dimulainya operasi komersial taksi “gelembung” ini dalam tiga bulan pertama 2020,” kata CEO Sea Bubbles dan windsurfer juara Swedia, Sanders Bringdal.***


Share the knowledge

Leave a Reply