Setelah Pasar Klewer, Menunggu Tradisional Indonesian Jazz Dwiki ... Three Venue1024 × 683Search by image Dwiki @america TV 2

Setelah Pasar Klewer, Menunggu Tradisional Indonesian Jazz Dwiki … Three Venue1024 × 683Search by image Dwiki @america TV 2

Tanpa banyak cakap, musisi jazz Indonesia, Dwiki Dharmawan sibuk meraih penghargaan dari mancanegara.

Dalam edisi Juni 2017, majalah jazz di Inggris, Jazz Wise Magazine menempatkan Dwiki dengan “5 Stars Review”. Sebelumnya, majalah Amerika Serikat (AS), Down Beat Magazine, pada terbitan November 2016, juga mengganjar “5 stars review” untuk album Dwiki yang bertajuk “Pasar Klewer”.

Selanjutnya, pada edisi Desember 2016, majalah jazz tertua di AS ini akhirnya menetapkan album tersebut sebagai The Best Album of The Year 2016.

Postcomended   Garuda Tambah Frekwensi Penerbangan Denpasar-Melbourne

Down Beat adalah majalah AS yang mengkhususkan diri pada musik jazz dan blues. Motonya adalah: jazz, blues, and beyond. Majalah ini pertama dipublikasikan pada 1934 di Illinois, Chicago.

Sedangkan Jazz Wise adalah majalah jazz dengan penjualan terbesar di Inggris. Majalah yang terbit bulanan ini bertujuan ingin menjadi majalah jazz berbahasa Inggris terdepan di Eropa. Diterbitkan pertamakali pada 1997.

Sebelumnya, pada September 2016, Dwiki memang telah merilis album Pasar Klewer di Inggris dan AS. Album itu memperoleh apresiasi spektakular dari berbagi media jazz dunia.

Postcomended   Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih penghargaan tingkat internasional Young ICT Leaders’s Forum 2017

Saat ini Dwiki sedang menggelar  tur keliling Eropa bersama grup musik bentukannya yang baru yakni World Peace Trio bersama musisi Gilad Atzmon dan Kamal Musallam. Setelah di Munich, Jerman,  dan Sofia, Bulgaria, grup ini akan melanjutkan konsernya di London, Inggris. 

Share the knowledge