Paspor Negara Mana Paling Powerful di Dunia? Ternyata Tetangga Kita ... Tribun Batam - Tribunnews.com Paspor Negara Mana Paling Powerful di Dunia? Ternyata Tetangga Kita. Bagaimana dengan Indonesia?

Paspor Negara Mana Paling Powerful di Dunia? Ternyata Tetangga Kita … Tribun Batam – Tribunnews.com Paspor Negara Mana Paling Powerful di Dunia? Ternyata Tetangga Kita. Bagaimana dengan Indonesia?

Paspor Singapura tidak lagi yang paling kuat di dunia, menurut Index terbaru Henley Passport. Negara kota ini sekarang kalah satu poin dibanding negara paling kuat ini, dan setara di posisi dua dengan Jerman.

Negara yang menempati posisi teratas dengan paspor yang dapat digunakan untuk bepergian bebas visa ke 189 tujuan, adalah Jepang. Sementara itu Singapura kini berada di urutan kedua bersama Jerman dengan paspor yang memungkinkan perjalanan bebas visa ke-188 tujuan.

Tempat ketiga desak-desakan di antara enam negara: satu Asia (Korea Selatan) dan sisanya Eropa (Finlandia, Perancis, Italia, Spanyol, dan Swedia). AS dan Inggris terikat di tempat ke-4, bersama dengan Luksemburg, Belanda, dan Portugal.

Postcomended   Ketika Trump Menekan Cina menggunakan iPhone dengan Komponen Terbesar Asal Cina

Pendaki tercepat secara keseluruhan adalah Uni Emirat Arab (UEA) di posisi 23, naik secara mengesankan dari posisi ke-38 sejak 2008 dan memperoleh lebih banyak keringanan visa baru untuk warganya pada 2018 daripada yurisdiksi lainnya di dunia.

Cina telah secara signifikan memperkuat posisinya di pemeringkatan ini, yakni naik dari posisi ke-74 menjadi ke-68 sejak Q1 –meskipun skor yang relatif rendah disbanding 70 negara tujuan bebas visa ini berarti Cina masih berada di bawah peringkat regional Asia Utara.

The Henley Passport Index, yang didasarkan pada data eksklusif dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), baru-baru ini telah diperbarui melalui penelitian yang luas untuk memasukkan delapan tujuan perjalanan baru.

Postcomended   Gunung Rinjani Jadi Anggota Baru Unesco Global Geopark

Ini survei total 199 paspor berbeda terhadap 227 tujuan perjalanan yang berbeda, termasuk negara, wilayah, dan negara-negara mikro.(***/businessinsider/SCMP)

Share the knowledge