Paus Frannsiskus Heran Lionel Messi Dipanggil Begini oleh Penggemarnya

Internasional
Share the knowledge

Lionel Messi bertemu Paus Fransiskus pada 2013 (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=5Vdggk61Mn8)
Lionel Messi bertemu Paus Fransiskus pada 2013 (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=5Vdggk61Mn8)

Paus Fransiskus setuju bahwa sesama bintang asal Argentina dan sepak bola, Lionel Messi, memiliki kemampuan surgawi di lapangan, tetapi dia tidak akan menyebutnya sebagai “Tuhan”. Paus bahkan heran mengapa beberapa penggemar Messi  memanggilnya begitu.

“Anda tidak dapat memanggilnya begitu, dan saya tidak mempercayainya. Saya pikir orang-orang mengatakan ‘dia adalah Tuhan’ seperti ketika mereka mengatakan ‘Saya memujamu’,”  Paus Fransiskus mengatakan pada acara TV Spanyol La Sexta “Salvados”, diteruskan laman USA Today.

“Anda harus hanya memuja Tuhan. Ini ekspresi yang digunakan orang-orang. (Tapi) ini adalah dewa dengan bola di lapangan. Ini cara populer yang dimiliki orang untuk mengekspresikan diri.

Postcomended   Avangard Rusia Disebut Tak Mempan Dicegat Teknologi Pertahanan Rudal Saat Ini

Tentu saja ini adalah sukacita (untuk menonton Messi bermain), tetapi dia bukan Tuhan.” Secara teori, Paus Fransiskus mengatakan, akan dianggap tidak sopan menyebut Messi “Tuhan”.

Messi telah mencetak 31 gol dan membuat 12 dalam 27 pertandingan liga, dan telah mencetak 16 gol dalam 12 pertandingan Liga Champions untuk membantu Barcelona mencapai perempat final.

Paus Fransiskus, Paus pertama asal Amerika Latin, adalah penggemar berat sepak bola. Kepala Gereja Katolik ini akar bagi para Orang Suci San Lorenzo di Buenos Aires, ibukota Argentina.

Postcomended   1 Desember dalam Sejarah: Terowongan Kereta Api 40 Meter di Bawah Selat Inggris, Tembus

Dia memiliki koleksi kaus sepak bola yang dilemparkan penggemar kepadanya di berbagai acara. Dia dan Messi bertemu pada 2013 ketika sekelompok penggemar sepak bola mengunjungi Vatikan.***


Share the knowledge

Leave a Reply