Pelanggan Taksi Online Dirampok, Dibunuh, hingga Dicabuli, Waspadalah!

Ekonomi Nasional
Share the knowledge

Jangan Ragu Lapor Saat Tak Dapat Pelayanan Baik dari Taksi Online ... Kumparan Layanan GrabCar dari Grab
Jangan Ragu Lapor Saat Tak Dapat Pelayanan Baik dari Taksi Online … Kumparan Layanan GrabCar dari Grab

Kejahatan dengan menggunakan taksi online kembali dilaporkan. Seorang wanita berinisial SS (24) menjadi korban perampokan dan penyekapan yang diduga dilakukan sopir GrabCar bernama Gugus Gunawan, Senin (23/4/2018). Namun pelaku hingga Rabu masih belum ditemukan. Kejahatan taksi online juga pernah menimpa seorang manajer wedding organizer yang dibunuh sopir kembar GrabCar. Di Bandung, seorang karyawan bank terpaksa menyerahkan harta bendanya karena ditodong pisau bahkan diborgol sopir Uber. Untungnya korban sempat melarikan diri sebelum hal lain terjadi. Tak hanya kriminalitas, tindak asusila juga terjadi pada sejumlah pelanggan taksi online perempuan.

Senin pagi, sekitar pukul 05.45, SS memesan GrabCar untuk ke tempat kerjanya di kawasan Tanah Abang. Kepala Unit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, mengatakan, saat korban menumpang taksi online tersebut, tiba-tiba korban disekap dua orang yang bersembunyi di bangku belakang.

Tangan dan kaki SS diikat menggunakan tali tas milik korban. Kepalanya ditutup jaket milik pelaku, dan diancam dibunuh oleh pelaku. Korban lalu dipaksa menelepon keluarga untuk minta tebusan. Karena korban menolak, pelaku membawa korban ke ATM dan memintanya menarik sejumlah uang.

Postcomended   Google Putuskan Akses Huawei ke Android, Bagaimana Nasib Pemilik Ponsel Huawei?

Keluarga korban yang berusaha menghubunginya, curiga karena ponsel korban tidak aktif, dan telepon toko tempat kerja korban pun tidak diangkat. Keluarga lalu mengontak kantor Grab untuk mencari tahu mobil yang digunakan pelaku. Namun sekitar pukul 13.30 WIB, korban dipulangkan pengemudi GrabCar tersebut. Polisi masih belum mengetahui motifnya memulangkan korban karena pelaku belum tertangkap.

Kabar penyekapan SS beredar dalam pesan berantai yang diterima wartawan. Dalam pesan itu, kakak korban menyebutkan mobil yang membawa adiknya adalah jenis Suzuki Wagon putih bernomor plat B 2353 BZB. “. Korban dibawa keliling selama 7 jam. Selama waktu itu, pelaku berusaha menjual perhiasan dan tarik tunai dari ATM korban, dan memeras korban untuk telepon ke keluarga untuk tranfer duit.” Rulian menjelaskan bahwa korban masih trauma. HP, ATM, kalung dan gelang di ambil pelaku. Dia dibawa berkeliling hingga 7 jam, dan merasakan ditodong sebuah benda di tubuhnya.

Kejahatan yang juga dilakukan sopir taksi online dialami karyawati bank, Mega Anisa (27), Januari lalu. Sopir Uber bernama Aldy Erlangga (19) pada 17 Januari silam, merampok barang-barang milik Mega, seraya menodong dengan pisau dan memborgol Mega. Namun korban dengan tangan terborgol berhasil melarikan diri saat mobil antri di pintu tol Cileunyi.

Postcomended   Ericsson Curi Start Perkenalkan Teknologi 5G

Kejadian tragis atas penumpang taksi online sejauh ini adalah yang dialami seorang manajer wedding organizer di Jakarta bernama Siska, yang dicekik sampai mati oleh dua pelaku, Fadli Nizar Himba (32) dan kembarannya Fahmi Idris Himba (32).
Pencabulan oleh Sopir Taksi Online

Selain motif perampokan, sopir taksi online juga memiliki motif cabul. Pada 12 Februari lalu, seorang penumpang perempuan dicabuli sopir taksi online setelah memesan pukul 04.00, lalu ditelantarkan di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Namun pelaku bernama Angrizal Noviandi ini juga merampas ponsel milik korban.

Seorang penumpang perempuan berusa 18 tahun nyaris diperkosa sopir Grabcar di Makassar, Sulawesi Selatan, Oktober 2017. Kasus bermula saat korban memesan pukul 16.45 WITA. Namun di tengah jalan pengemudi malah membawa F ke tempat yang bukan tujuan korban. Setelah sempat dibawa masuk ke kamar, korban menendang pelaku hingga berhasil melarikan diri dan melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.(***/kompas/kumparan/detikcom)


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work