Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kota Tangerang akan menggelar kegiatan Soft Launching Pasar Kampung Bekelir di RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, 

Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (11/2/18) mulai pukul 06.00 WIB. Koordinator GenPi Kota Tangerang Korry El-Yana mengatakan, soft lounching tersebut akan diramaikan berbagai komunitas yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Kominfo Kota Tangerang. “Ada komunitas reptil, komunitas sepeda onthel, komunitas beatbox, stand up comedy dan komunitas lainnya. Komunitas hijab syar’i bahkan mau bagi-bagi jilbab gratis,” kata Korry.
Korry menjelaskan, pengunjung diharapkan terhibur saat melihat keindahan Kampung Bekelir yang penuh dengan lukisan mural warna-warni. “Di Kampung Bekelir banyak spot foto yang Instagramable. Kita juga ada lomba foto dan video dengan hadiah yang menarik,” ungkap Korry.
Lurah Babakan Abu Sofiyan berharap pengunjung yang datang dapat mengetaui perubahan pemukiman warga tersebut. Kampung yang termasuk kategori kumuh sedang berubah menjadi sebuah destinasi Kota Tangerang yang layak dikunjungi. “Kami melakukan beberapa pembenahan untuk menyambut pembukaan pasar. Warrga bergotongroyong membersihkan lingkungan dan melakukan pengecatan ulang,” ujar Abu Sofiyan.
Pasar Kampung Bekelir dibuka untuk meningkatkan kunjungan ke Kampung Bekelir. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberdayakan warga Kampung Bekelir untuk berwirausaha. Dengan begitu, peningkatan ekonomi masyarakat di sana juga dapat cepat terjadi.
Produk yang ditawarkan seperti Nasi Ulam Khas Kota Tangerang, Nasi Uduk Kampung Bekelir, Nasi Kuning Kampung Bekelir, Ketupat Sayur Kerongkongan, Emping Jengkol, Sate Godok, Sate Maranggi, aneka makanan tradisional, hingga Souvenir Kampung Bekelir. (*)